oleh

Kamsina Ajak Pemuda Milenial di Gowa Melek Teknologi

Any Ramadhani-Gowa-

GOWA, BACAPESAN.COM – Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi yang semakin pesat saat ini harus dimanfaatkan dengan baik. Terutama bagi kaum milenial yang ada di Kabupaten Gowa jug diharapkan bisa memanfaatkan teknologi ini dengan sebaik-baiknya.

Hal ini disampaikan oleh Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gowa, Hj. Kamsina saat menjadi narasumber pada Dialog Milenial yang digelar oleh Forum Lingkar Pemuda Kabupaten Gowa di Kopi Batas Sungguminasa, Selasa (27/4).

Menurut Kamsina, banyak hal-hal positif yang bisa dilakukan dengan memanfaatkan teknologi. Misalnya, menjadikan perkembangan teknologi ini sebagai sumber pendapatan dengan menjadi content creator ataupun berjualan online.

“Saya yakin anak muda di Kabupaten Gowa sudah tahu menggunakan teknologi. Saya berharap anak muda milenial bisa mengoperasikan ini dengan mengambil sisi positif. Misalnya kita pakai berbisnis, dari teknologi kita sudah bisa hidup,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Gowa, Fajaruddin yang juga hadir sebagai narasumber menyampaikan bahwa peran pemuda atau kaum milenial sangat dibutuhkan sebagai upaya memajukan suatu daerah.

“Kalau kita ingin melihat perkembangan suatu daerah maka lihatlah pemudanya saat ini. Kalau pemudanya itu kreatif, inovatif, dan mampu berinovasi, maka akan menunjukkan kemajuan suatu daerah,” ujarnya.

Fajar menyebutkan, sejauh ini perhatian Pemerintah Kabupaten Gowa terhadap pemuda sudah cukup baik. Hal ini terlihat dari sejumlah kebijakan yang dilakukan oleh pemerintah daerah, seperti lahirnya Peraturan Daerah (Perda) tentang Kepemudaan dan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Pemuda.

“Musrenbang pemuda ini bagaimana menampung ide-ide dari para pemuda-pemuda yang kemudian kita ikutkan programnya di SKPD-SKPD terkait,” jelasnya.

Fajar berharap kedepan pemuda dan Pemerintah Kabupaten Gowa terus bersinergi untuk memajukan Kabupaten Gowa agar lebih baik lagi di masa yang akan datang.

“Saya kira dialog seperti ini perlu kita lakukan sebagai bagian dari bagaimana Pemuda lebih kritis dan bersama-sama pemerintah sebagai mitra dalam rangka berkiprah dalam pembangunan kita di Kabupaten Gowa,” tandasnya.

Hadir juga sebagai narasumber Anggota DPRD Provinsi Sulsel, Imam Fauzan Amir, Anggota DPRD Kabupaten Gowa, Siti Husniah, dan salah seorang Content creator Makassar, Rijal Djamal. (*)