oleh

Menuju Zona Bebas Korupsi, ATR/BPN Parepare Berikan Pelayanan Smart

Editor : Any Ramadhani, Penulis : Amran-Parepare-

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Agraria dan Tata Ruang / Badan Pertanahan Nasional (ATR / BPN) Kota Parepare memberikan pelayanan Smart menuju zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi.

Memberikan kemudahan dalam pelayanan menjadi sesuatu kebutuhan, supaya masyarakat yang mau mengurus sesuatu di BPN, tidak menjadi malas, dengan kemudahan pelayanan yang diberikan.

Salah satu staf notaris Habiba Abu Bakar, Adi mengatakan, pihaknya merasa pelayanan di BPN Parepare banyak perubahan semenjak pergantian dari Kepala Kantor (Kakan) lama yang memasuki masa purna Bakti ke Kakan baru sejak November 2020 lalu.

“Kemudahan itu khususnya pelayanan di loket,” papar Adi.

Dari pantauan, ada beberapa pemohon yang dimintai keterangan, membenarkan kemudahan tersebut.

Kepala Kantor Pertanahan Parepare, Kamaruddin menuturkan, sebagai instansi yang melakukan pelayanan kepada masyarakat, dalam pelayanannya tidak melakukan pengecualian, pemohon biasa dan Notaris disamakan.

Sementara saat ditanya terkait perluasan bangunan, Kamaruddin menjelaskan semua itu untuk untuk meningkatkan pelayanan yang lebih maksimal.

” Untuk lebih menertibkan lagi dan mencegah penularan covid-19, setiap pemohon diharuskan untuk mengambil nomor antrian,” papar Kamaruddin. (*)