oleh

Yayasan Hadji Kalla Bagikan 25.000 paket Iftar Selama Ramadan

Any Ramadhani and Hikmah-Ekobis-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Yayasan Hadji Kalla tak pernah berhenti berbagi. Di Ramadan kali ini Yayasan Yang didirikan Tokoh Nasional Sulsel H Jusuf Kalla ini membagikan 1.000 paket iftar untuk 40 Masjid, lembaga dan masyarakat duafa di Kota Makassar per harinya.

Program ini telah terlaksana sejak hari kelima ramadan hingga hari ke 25, sehingga jika ditotal, lebih dari 25.000 paket iftar yang akan terus dibagikan selama Ramadan.

Pemberian bantuan buka puasa tersebut adalah program rutin dari Yayasan Hadji Kalla setiap tahunnya di bulan Ramadan. Pembagian paket iftar ini terpusat di beberapa lokasi masjid dan pemukiman warga duafa di Kota Makassar, seperti di Jalan Andalas, Jalan Laiya hingga ke wilayah Tol Reformasi.

Manager Bidang Islamic Care Yayasan Hadji Kalla, Salman Febriyansyah menjelaskan, bantuan yang diberikan diharapkan bisa banyak membantu masyarakat di sekitaran masjid yang dibantu, terutama masyarakat dari kalangan duafa.

“Program ini merupakan bantuan rutin kita di Yayasan Hadji Kalla dan kita berharap bahwa semoga dengan bantuan ini, maka masyarakat duafa yang ada di beberapa lokasi masjid di Kota Makassar bisa merasakan buka puasa yang lebih baik. Kita semua berharap bahwa dengan banyaknya kita memberi makan orang-orang yang membutuhkan, maka semakin besar juga berkah yang didapatkan oleh perusahaan kita, Kalla Group”, jelasnya.

Kota Makassar yang menjadi pusat dari program bantuan iftar untuk masjid dan masyarakat duafa dari Yayasan Hadji Kalla dengan jumlah penerima sebanyak 40 masjid dengan angka 1.000 paket setiap harinya.

Ali Imran, selaku pengurus masjid Fatimah yang berada di ruas jalan tol reformasi menyampaikan ucapan syukur dan terima kasihnya atas bantuan tersebut, “Semoga ini bernilai ibadah dan bisa dilaksanakan secara berkesinambungan sehingga lebih banyak membantu masyarakat, terutama yang ada di sekitar masjid tersebut,”harapnya.

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, bantuan buka puasa tahun melibatkan puluhan Insan Kalla yang menjadi relawan untuk mengantarkan paket iftar ke setiap lokasi yang telah ditentukan. (*)