oleh

Karyawan PDAM Makassar Demo Bank Bumi Putera, Begini Tuntutannya

Editor : Armansyah-Berita, Metro, Peristiwa-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Puluhan karyawan PDAM Kota Makassar melakukan aksi demo ke AJB Bank Bumi Putera, Jalan Ratulangi, Jumat (30/4). Mereka menuntut agar dana pensiunan segera dibayarkan.

Koordinator Aksi, Djufri menyampaikan, demo yang dilakukan merupakan bentuk aspirasi karyawan mengenai dana pensiun yang tak dibayarkan sejak Januari 2019. Padahal, itu menjadi hak yang mesti diterima.

“Aspirasi ini kami sampaikan mengingat AJB Bumiputera 1912 sampai saat ini tidak ada itikad baik untukmengembalikan dana pensiun pegawai Perumda Air Minum Kota Makassar,” jelas Djufri, saat ditemui di Bank Bumi Putera.

Kata Kepala Bagian Umum dan Kepegawaian PDAM ini, apabila penyampaian aspirasi ini tidak dilaksanakan, maka pihaknya akan melaporkan AJB Bumiputera 1912 ke Aparat Hukum sebagai tindakan penggelapan.

“Kita akan bawa ke ranah hukum ini,” tegasnya.

Diketahui, sejak adanya temuan LHP-BPK tahun 2018 yang merekomendasikan agar menghentikan penggunaan kas perusahaan untuk biaya pensiun direksi dan pegawai Perumda Air Minum Kota Makassar di Asuransi AJB Bumiputera.

Berdasarkan LHP-BPK tersebut maka Perumda Air Minum Kota Makassar telah mengajukan surat pemutusan kerja sama dengan Pihak AJB Bumiputera.