oleh

Aplikasi MALATRANS Hadir Di Toraja, IniTanggapan Sejumlah Tokoh

Editor : Any Ramadhani, Penulis : Cherly-Toraja Utara-

TORAJA UTARA, BACAPESAN.COM – Jika di kota-kota maju saat ini aplikasi untuk pesan ojek online, kurir makanan online dan beberapa pelayanan jasa online lainnya seperti grab, gojek dan lain-lain dan merupakan karya anak bangsa.

Maka di Toraja pun kini telah hadir aplikasi ojek online yang merupakan karya putra asli Toraja yakni aplikasi MALATRANS yang saat ini sudah bisa didowload via playstore.

Aplikasi ini mulai banyak diminati, karena disamping murah juga sangat membantu ditengah pandemi wabah covid-19 yang berimbas pada perekonomian dimana banyak pengangguran karena diadanya PHK (Pemutusan Hubungan Kerja).

Menanggapi itu, sejumlah tokoh bahkan pelaku wisata di Toraja sangat mendukung kehadiran MALATRANS karena dianggap bisa memberikan kontribusi khususnya untuk pelayanan transportasi.

Salah satu tokoh masyarakat Toraja, Jefri P Makapedua menyampaikan apresiasi kepada anak muda Toraja yang mampu berkarya dengan menghadirikan aplikasi untuk transportasi karena disamping murah juga bisa membuka lapangan kerja bagi anak daerah.

“Hal ini sejalan dengan program Presiden Reboplik Indonesia, Jokowidodo dimana dalam kondisi pandemi ada dua hal yang penting dan ditekankan presiden yakni upaya pencegahan penyebaran covid-19 dengan penerapan 5M, dan pemulihan perekonomian.Dengan hadirinya MALATRANS di Toraja ini akan sangat mendukung perekonomian daerah ini karena disamping murah juga bisa membuka lapangan kerja bagi masyarakat. Dengan hadirnya aplikasi ini kita berharap dapat mendukung pemerintah dalam pemulihan perekenomian. Serta kita berharap apa yang dilakukan putra terbaik Toraja ini bisa diteladani oleh generasi muda lainnya,” pungkas Jefri yang juga merupakan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Tator.

Sementara, Ketua PHRI Toraja, Yohan Tangkesalu mengatakan sangat mendukung dengan hadirnya aplikasi ini karena akan sangat mendukung khususnya di dunia pariwisata.

Senanda, Kadis Pariwisata Torut, Yorry R. Lasewengan dalam sosialisasia aplikasi MALATRANS juga menyampaikan dukungan dengan hadirnya aplikasi yang merupakan karya putra daerah.

“Dan ini akan sangat mendukung atau membantu pariwisata di Toraja khususnya ditengah pandemic, agar dunia pariwisata kembali bangkit setelah mengalami penurunan drastis hampir 70 persen pada tahun 2020 dibanding tahun 2019,” tutupnya. (*)