oleh

Catatan Hardiknas, Ini Harapan Direktur PPs IBK Nitro, Rosnaini Daga

Editor : Any Ramadhani, Penulis : Yadi-Edukasi, Metro-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Peringatan Hardiknas 2021 yang jatuh pada hari ini, 2 Mei dan bertepatan dengan 21 Ramadan berbeda dengan biasanya yang selalu diperingati dengan mengikuti acara seremonial.

Tema Hari Pendidikan Nasional 2021 adalah “Serentak Bergerak, Wujudkan Merdeka Belajar”.

“Saya berharap Masyarakat secara umum dan para terpelajar secara khusus dapat mengambil hikmah dari hari pendidikan nasional hari ini,” kata Direktur Program Pascasarjana (PPs) IBK Nitro, Rosnaini Daga.

Menurutnya, bahwa sesuai dengan temanya, semua harus bergerak walaupun dimasa pandemi, maka harus tetap belajar dan melakukan proses belajar mengajar.

“Sudah setahun lebih proses belajar mengajar secara daring dari semua tingkatan pendidikan, saya berharap belajar dengan daring tidak mengurangi nilai dari pembelajaran,” jelasnya.

Dikatakan, Merdeka Belajar – Kampus Merdeka merupakan kebijakan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, yang bertujuan mendorong mahasiswa untuk menguasai berbagai keilmuan yang berguna untuk memasuki dunia kerja.

“Saya berharap Perguruan Tinggi di Indonesia, Baik PTN maupun PTS dapat mensukseskan 8 Program Belajar Merdeka Kampus merdeka dengan konvensasi 8 Program tersebut kedalam bentuk SKS,” tuturnya.

Sehingga, kata dia, Belajar Merdeka – Kampus Merdeka dapat terwujud. Adapun 8 Program Merdeka Kampus Merdeka : Pertukaran Pelajar, Magang atau Praktik Kerja, asistensi mengajar di satuan pendidikan, Penelitian atau Riset, Proyek Kemanusian, Kegiatan Berwirausaha, Study/Proyek Independen, dan Membangun Desa atau Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKNT). (*)