oleh

SD Islam Athirah 2 Berbagi Ratusan Sembako di Manggala

Any Ramadhani and Hikmah-Metro-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – SD Islam Athirah 2 Makassar membagikan ratusan paket sembako di Bangkala Kecamatan Manggala Kota Makassar.

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian bakti sosial yang bertujuan untuk mewujudkan kepedulian sosial di lingkungan sekitar.

Dalam kegiatan ini, pembagian paket sembako dilakukan oleh 7 orang perwakilan Pengurus OPDIS & MPK didampingi oleh pimpinan unit dan guru.

Kepala SD Islam Athirah 2 Makassar, H. Muhammad Azis, mengapresiasi terlaksananya kegiatan ini, karena meski pandemi Covid-19 tidaklah menjadi penghalang untuk menggelar Baksos.

“Masa pandemi Covid-19 bukanlah rintangan bagi siswa SD Islam Athirah untuk melaksanakan bakti sosial. Di bawah komando pengurus OPDIS yang menggalang dana dari orang tua siswa masing- masing, sehingga program bakti sosial ini mampu terlaksana. Kegiatan ini adalah bagian dari program kerja OPDIS, sekaligus pembelajaran bagi siswa kami untuk mengenal lingkungan masyarakat sekitar serta  menumbuhkan rasa peduli terhadap sesama”, jelasnya, Minggu (2/5).

Sejalan dengan itu, Wakasek Kesiswaan & IT, Mursalim juga berharap mengharapkan agar baksos ini dapat kegiatan ini bisa membawa manfaat kepada warga yang membutuhkan dan meningkatkan jiwa sosial warga SD Islam Athirah 2 Makassar.

“Semoga kegiatan ini membawa berkah dan manfaat bagi warga yang kurang mampu, dan menambah kepekaan jiwa sosial yang tinggi bagi warga SD Islam Athirah khususnya siswa yang tergabung dalam OPDIS”, harapnya.

Sementara itu, Ketua Pembina OPDIS, Juzzahri, menyampaikan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini.

“Terimakasih yang sebesar-besarnya kami ucapkan kepada seluruh siswa, orang tua siswa, dan  donatur yang telah memberikan donasinya, semoga bernilai pahala di sisi Allah SWT dan dilipat gandakan pahalanya”, jelasnya.

Salah satu penerima bansos, Ibu Sabaria setelah menerima paket bantuan mengucapkan rasa terimakasihnya dan mendoakan agar pihak pemberi bantuan diberikan kelancaran  rezeki.

“Terimakasih banyak, terimakasih banyak, mudah-mudahan banyak rezeki”, ungkapnya. (*)