oleh

Korps Sukarela PMI 121 PNUP Gelar Buka Puasa Bersama 100 Anak Yatim

Any Ramadhani-Metro-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Korps Sukarela Palang Merah Indonesia (KSR PMI) 121 PNUP mengajak 100 anak yatim berkumpul berbuka puasa bersama di gedung teather jurusan teknik elektro kampus dua PNUP, Mongcongloe Maros (30/4).

Hadir dalam kegiatan ini yakni pembina UKM, Kasubbag kemahasiswaan, serta panitia dan pengurus KSR PMI 121 PNUP.

Pembina UKM-KSR PMI 121 PNUP, Sukma Abadi, M.T. dalam sambutannya berharap motivasi dalam menjalankan ibadah puasa tidak menghalangi kita dalam mempererat tali persaudaraan terhadap sesama. Seperti tema yang diusung oleh panitia aksi ramadhan 121 yakni “sharing for better relation”. Disamping itu sebagai wadah silaturahim antar pimpinan, dosen, mahasiswa, dan masyarakat sekitar.

“Kita harus banyak bersyukur, terlebih pada bulan ramadhan seperti sekarang ini. Pada kesempatan ini, KSR-PMI 121 diberi kesempatan dan kemampuan untuk berbagi dengan mereka yang spesial, yakni bersama anak yatim piatu,” ucap Sukma Abadi yang juga dosen teknik energi ini.

Secara simbolis penyerahan santunan untuk anak yatim piatu diberikan oleh kasubbag kemahasiswaan mewakili pimpinan kepada perwakilan anak yatim piatu. Selebihnya, santunan diberikan oleh pembina UKM-KSR serta ketua panitia dan ketua pengurus UKM-KSR PMI 121 PNUP.

Di sisi lain, Kasubbag Kemahasiswaan, Muhammad Yunus, SE mewakili pimpinan berharap kegiatan yang dilakukan oleh UKM KSR PMI 121 dapat menginspirasi UKM lain untuk berbagi terlebih dalam momentum dan spirit bulan suci ramadan.

“Karena momentum Ramadan, kebetulan ada program kerja dari UKM KSR PMI. Kegiatan ini sendiri diikuti oleh 100 anak yatim,” ucapnya.

“Tujuannya adalah untuk silaturahmi organisasi UKM KSR, kegiatan ini juga bertujuan untuk mempererat momen Ramadhan yang penuh berkah terutama dengan anak yatim agar mereka mengerti bahwa berbagi itu indah,” tutupnya. (*)