oleh

Wahana Pasar Malam Jadi Penghibur Anak Ditengah Sekolah Penat Sekolah Daring

Editor : Any Ramadhani, Penulis : Hikmah-Gowa, Metro-

GOWA, BACAPESAN.COM – Setahun lebih sekolah daring diberlakukan pasca pandemi covid 19 Masuk ke Indonesia. Ini pula yang membuat interaksi dengan gawai lebih besar.

Pasca pemberlakuan sekolah daring, anak dituntut untuk melakukan proses belajar di depan handphone sehingga waktu berinteraksi dengan gawai semakin besar.

Di momen ini pula, anak anak kekurangan waktu bermain bersama karena adanya pembatasan sosial sehingga anak cenderung mengalami ketergantungan bermain game di handphone untuk mengisi penat.

Melihat hal tersebut, pemerintah setempat menghadirkan pasar malam dilingkungan masyarakat setempat. Tujuannya, untuk menggeliatkan ekonomi yang sempat tersendat satu tahun belakangan selama covid 19. Di pasar malam ini, berbagai jenis permainan anak dihadirkan tujuannya untuk menghibur mereka jang kekurangan ruang gerak selama pandemi.

Salah satu penyedia wahana unik berupa melukis di atas sterepom, Alan Mengatakan sengaja menghadirkan permainan ini untuk menghibur anak anak.

“Saya sengaja membuat permainan anak anak ini, supaya mereka tidak terlalu bermain handphone,” ujar Akan, Senin (3/5).

Berbagai karakter lucu yang sering di jumpai di televisi di hadirkan seperti SpongeBob, masya, Tayo, butterfly dan masih banyak lagi. Tujuannya agar anak tertarik dan bisa melatih otak kanannya sambil bermain.

Tarifnya pun sangat ramah si kantong, cukup merogoh Rp. 10.000 sudah bisa memilih satu jenis kanvas sterepom bercetak kartun yang bisa di warnai.

“Saya berharap anak anak bisa bermain lebih baik daripada menggunakan handphone,” harapnya. (*)