oleh

Masika Peduli Bantu Ibu Yang Tinggal Sebatang Kara di Makassar

Editor : Any Ramadhani, Penulis : Yadi-Metro-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Majelis Sinergi Kalam (MASIKA) ICMI Oganisasi Wilayah (Orwil) Sulsel, kembali menunjukan kepedulian terhadap sesama. Oleh sebab itu, melalaui program Masika Peduli memberikan bantuan dengan cara berbagi antara sesama.

“Masika Peduli mengunjungi gubug deng Ros. Ini gubuk yang tidak layak huni yang dihuni bersama ketiga anaknya,” kata bendahara Masika ICMI Sulsel, Rosnaini Daga, Rabu (5/5/2021).

Deng Ros tinggal di Jl.Rappokalling Timur, RW 1/2. Kelurahan Rappokalling, Kecamatan Tallo. Tim Masika Peduli di dmapingi oleh Ibu RW 2 dan Lurah Rappokalling Hatta,.ST.

“Ibu itu sudah 2 tahun terbaring sakit, ditinggalkan oleh suaminya saat hamil. Kulitnya menghitam, tinggal kulit tulang dibalut kulit,” jelas Rosnaini yang kini menjabat Direktur Program Pascasarjana (PPs) IBK Nitro Makassar ini.

Ditambahkan, selama (Deng Ros) ini dia hidup dari upah jual donat dari anaknya, kini anaknya yang duduk di kels 5 SD menjual donat hasil tetangga.

“Dimana yang setiap hari pergi menjual diberikan upah Rp8 ribu/hari. Tapi terkadang anaknya tidak pergi menjual karena harus menjaga Ibunya,” pungkasnya.

Rosnaini Daga menjelaskan, bantuan dari Masika berupa sembako 2 kotak, dan uang tunai untuk beli obat-obatan.

“Tadi saya bawa 3 kotak sembako, dan mendatangi dua titik, titik yang satunya namanya Ibu Mina (baju merah) oran tua yang tinggal sendiri. Di rumah tidak layak huni. Di deng Ros (sakit) kami mnyerahkan 2 kotak sembako,” pungkasnya. (*)