oleh

Kapolres dan Dandim 1426 Takalar Tinjau Pos Pengendalian Mudik di Marbo

Editor : Any Ramadhani, Penulis : Ady-Takalar-

TAKALAR, BACAPESAN.CO – Jelang lebaran hari Raya Idul Fitri 1422 Hijriyah, Kepala Kepolisian Resort Takalar AKBP Beny Murjayanto dan Komandan Kodim 1426 Takalar Letkol Czi Catur Witanto meninjau Pos Check Point Pengendalian Mudik di Kelurahan Mangadu, Kecamatan Mangarabombang (Marbo), Kabupaten Takalar, Sabtu (8/5/2021) malam.

“Malam ini kami bersama Pak Dandim meninjau langsung Pos Pengendalian Mudik 1422 Hijriyah, sekaligus mengecek kelengkapan dan kesiapan personel yang bertugas di Posko,” kata Kapolres Takalar AKBP Beny Murjayanto.

Selain melakukan pengecekan Pos Mudik, dia juga meminta masyarakat untuk tidak memaksakan diri mudik lebaran tahun ini, sehingga penanganan penyebaran virus corona atau Covid-19 dapat dilakukan secara maksimal.

“Pelarangan ini tentunya untuk kebaikan kita bersama. Sayangi diri anda, keluarga dan orang terdekat anda dengan tidak melakukan mudik lebaran tahun ini. Bila ada masyarakat yang memaksakan mudik kami pasti suruh putar balik,” ujarnya.

Sementara itu, Komandan Kodim 1426 Takalar Letkol Czi Catur Witanto mengatakan bahwa personel yang bertugas di Pos Check Point Pengendalian Mudik Lebaran nantinya ditugaskan untuk mencegah pemudik masuk di wilayah Takalar.

“Tahun ini pemerintah melarang masyarakat untuk melakukan mudik lebaran, mengingat angka penyebaran virus corona masih tinggi. Sekali lagi kami imbau masyarakat untuk tetap di rumah aja demi kebaikan kita bersama,” kata Catur Witanto. (*)