oleh

MASIKA ICMI Sulsel Serukan Umat Muslim se-Indonesia Berdoa untuk Palestina

Editor : Any Ramadhani, Penulis : Yadi-Metro-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Momen akhir ramadhan kali ini terasa menyakitkan, terganggu dengan berita tentang penyerangan Teroris israel disaat umat muslim sedang khusuk menunaikan salat taraweh di masjid Al Aqsha.

Pengurus Majelis Sinergi Kalam (MASIKA) Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Sulsel, mengutuk penyerangan tersebut sebab persoalan Palestina adalah persoalan Hak asasi.

“Hak hidup dan hak beragam. Persoalan Palestina bukan lagi soal dan urusan dalam negeri mereka sendiri, atau urusan umat muslim semata, tapi merupakan tanggungjawab kemanusiaan kita secara universal,” jelas Sekertaris Masika ICMI Sulsel, Erwin Saputra, Minggu (8/5/2021).

Diakhir bulan berkah Ramadan ini dan menjelang Hari Raya Idulfitri, pihaknya mengajak mari berdoa secara khusu agar Palestina diberi kekuatan untuk melawan pasukan teroris Israel.

“Momentum ini sejatinya adalah moment untuk saling memperkuat solidaritas umat muslim dalam rangka melawan penjajahan Israel terhadap Palestina. Bahkan menjadi moment terbaik untuk mengetuk pintu kepedulian seluruh umat manusia,” tuturnya. (*)