oleh

Wali Kota Parepare Terima Audiens KPU Parepare

Editor : Kalmasyari-Berita, Daerah, Parepare-

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Komisioner bersama Sekretariat KPU Parepare melakukan audiens dengan Wali Kota Parepare, Taufan Pawe. Audiens yang berlangsung di Ruang Kerja Wali Kota Parepare, Selasa (11/5/2021).

Ketua KPU Parepare Hasruddin Husain mengatakan, audiens itu untuk menyampaikan tindak lanjut surat dari KPU Provinsi Sulawesi Selatan agar segera berkoordinasi dengan Pemerintah setempat untuk menjalin kerja sama.

“Jadi kami melaporkan progres perkembangan Desa/Kelurahan Peduli Pemilu dan Pemilihan kepada Bapak Wali Kota. KPU memilih Kelurahan Bumi Harapan sebagai role model dalam kegiatan ini,” kata Hasruddin Husain.

Dia menjelaskan, tujuan program ini adalah membangun kesadaran politik masyarakat agar menjadi pemilih yang berdaulat. Kemudia meningkatkan pengetahuan tentang kepemiluan dan demokrasi serta mengedukasi masyarakat dalam memfilter informasi sehingga tidak mudah termakan isu hoaks terkait kepemiluan.

“Selain itu, tujuannya untuk meningkatkan partisipasi pemilih baik secara kuantitas maupun kualitas. Mengedukasi masyarakat untuk tidak melakukan praktik politik uang menjelang pemilu dan pemilihan,” ungkap Hasruddin.

Wali Kota Parepare Taufan Pawe mengapresiasi program ini. Taufan Pawe meminta agar program Desa/Kelurahan Peduli Pemilu dan Pemilihan mampu meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pemilu dan pemilihan nantinya.

Taufan pun menginstruksikan kepada jajarannya untuk mensupport KPU Parepare dalam mensukseskan program ini.

“Kita berharap dengan adanya program ini Kota Parepare bisa menjadi role model dalam Pemilu nanti. Dan semua stakeholder dapat menciptakan pemilihan yang kondusif, transparan, dan berintegritas,” harap Wali Kota dua periode ini.

Dalam kegiatan itu, Wali Kota didampingi Asisten I, Plt Asisten III, Kepala Disdukcapil, Plt Kepala Dinas Kominfo, Kepala Badan Kesbangpol, beserta jajaran Pemkot Parepare lainnya.
(***)