oleh

Kuyang, Film Horor Tayang Perdana di Bioskop

Any Ramadhani and Hikmah-Film, Hiburan-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Dunia perfilman  kembali berkibar. Sempat vakum di masa pandemi,  kali ini film ‘Kuyang’ resmi tayang perdana di layar kaca pada Kamis (20/5).

Diproduksi 786 Produksi dan Max Anderson dengan sutradara Sonny Gumelar dan  ditulis oleh Fajar Syuderajat,  film ini bercerita mengenai legenda mistis dari Kalimantan itu dibintangi Arie Dwi Andhika, Zora Vidyanata dan Anne J. Coto.

Penulis film Fajar menceritakan lebih detail, film ini berkisah tentang kehidupan sepasang suami istri yaitu  Adi (Arie Dwi Andika) dan Reni (Zora Vidyanata)  di sebuah desa di Kalimantan.

Semuanya normal pada awalnya. Dan hari-hari berlalu dengan bahagia dan damai untuk pasangan muda  ini. Namun setelah sebulan saat Reni yang tengah hamil tua semakin dekat dengan tanggal kelahirannya, hal-hal aneh mulai terjadi.

“Di Kalimantan, Kuyang merupakan legenda mistis yang dipercaya masyarakat setempat. Kuyang   merupakan manusia yang menuntut ajaran ilmu tertentu untuk mencapai keabadian. Ia berwujud kepala dan isi tubuh tanpa kulit,” beber Fajar.

Lebih jauh, Fajar mengajak masyarakat untuk hadir menonton dan merasakan sensasi ketakutan yang dihadirkan film Kuyang ini. (*)