oleh

Pemkot Parepare Beri Perhatian ke PNS yang Sakit

Editor : Kalmasyari-Berita, Daerah, Parepare-

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare memberi atensi terhadap Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang dalam kondisi sakit beserta tindak lanjut penanganannya.

Melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD), Pemkot Parepare turun mengunjungi satu demi satu PNS yang sakit dalam waktu lama, mengecek kondisi kesehatannya, bagaimana penanganannya, dan tindak lanjut status kepegawaiannya.

Sekretaris BKPSDMD Kota Parepare, Adriani Idrus SP MM mengatakan, pada hari kedua, Kamis, 20 Mei 2021, mengunjungi PNS sakit, ada tiga orang yang didatangi rumahnya. Ketiganya pegawai Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Parepare.

Yang menjadi perhatian, karena meski dalam kondisi sakit bahkan ada gangguan kejiwaan, namun ketiganya tetap rajin masuk kantor.

“Yang pertama kami kunjungi pegawai Dinas Pendidikan. Yang bersangkutan kena gangguan jiwa, tapi rajin masuk kantor,” ungkap Adriani.

Pegawai Disdikbud ini empat bulan lagi pensiun, tepatnya pada September 2021. “Kami akhirnya sekalian mengumpulkan dan menyusun berkas untuk pensiunnya yang sama sekali belum disetorkan ke kami. Ternyata yang bersangkutan dan keluarganya tidak mengerti tentang berkas yang perlu dilengkapi,” terang Adriani.

Kunjungan selanjutnya adalah pegawai Disdikbud lainnya yang juga terkena gangguan jiwa. Namun demikian, dia masih tetap rajin masuk kantor. “Bahkan kalau pakai pakaian dinas lengkap dengan tanda pangkat dan lain-lain. Dia setiap malam harus minum obat dari dokter ahli jiwa,” kata Adriani.

Sementara yang ketiga juga pegawai Disdikbud, namun sakit bukan gangguan kejiwaan. “Dia sakit sudah lama sampai pakai tongkat. Dan kakinya sudah mulai mengecil sebelah. Tapi rajin masuk kantor,” tandas Adriani.
(***)