oleh

Majdah Beri Selamat Atas Terpilihnya Prof Najamuddin Jadi Rais Syuriyah NU Sulsel

Armansyah-Berita, Metro, Peristiwa-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Sulsel melaksanakan rapat pengurus harian Syuriyah yang terdiri dari Wakil Rais, Khatib dan Wakil Khatib di Rumah Makan Ulu Juku, Selasa (25/5).

Kegiatan itu dalam rangka penetapan Rais Syuriah yang ditinggal AG KH Sanusi Baco yang berstatus berhalangan tetap alias lowong lantaran meninggal dunia. Hasilnya, KH Najamuddin Abd Safa alias Kiai Naja terpilih secara aklamasi.

Penunjukan ini berdasarkan pandangan sejumlah tokoh PWNU Sulsel. Wakil Rais Syuriyah KH Kaswad Sartono menjelaskan kondisi saat ini jabatan Rais Syuriah berhalangan tetap alias lowong. Sehingga, sebaiknya diqiyaskan pada saat pemilihan Rais Aam PBNU.

Terkait hal tersebut, Rektor Universitas Islam Makassar (UIM) DR Ir Hj Andi Majdah M Zain MS.i menyampaikan civitas akademika UIM menyambut gembira dan mendoakan atas amanah yang diemban Prof Dr KH Najamuddin.

Sehingga, Dekan Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Islam Makasssar itu sebagai Rais Syuriah Nahdatul Ulama (NU) Sulsel bukan lagi milik UIM tapi milik umat.

“Al Fatihah untuk Allahuyarham AGH Sanusi Baco semoga almarhum tenang dan damai di tempat mulia di sisi Rabbul’alamin dan AG KH Prof Najamuddin semoga senantiasa dirahmati, mendapat ridho dan kemudahan dalam menjalankan amanah sebagai Rois Syurya,” harap Majdah, ketua Muslimat NU Sulsel ini. (*)