oleh

Ketua DPRD Wajo Apresiasi Pemkab Atas Predikat Opini WTP Kedelapan Kalinya

Lukman Maddu-Wajo-

WAJO, BACAPESAN.COM – Pemerintah Kabupaten Wajo kembali meraih predikat opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Sulawesi Selatan.

WTP yang diraih Pemkab Wajo dari laporan hasil pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2020, adalah yang kedelapan kalinya.

Setelah sebelumnya predikat opini WTP juga diraih pada tahun 2005, 2012, 2015, 2016, 2017, 2018 dan 2019.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Wajo periode 2019-2024, Andi Muhammad Alauddin Palaguna berharap Pemkab Wajo senantiasa meningkatkan kinerjanya pada tahun-tahun mendatang.

“Kita (DPRD) berharap tahun-tahun mendatang pemerintah akan terus memperbaiki kinerja sehingga predikat WTP akan tetap kita peroleh dan pertahankan,” katanya, Sabtu (29/5/2021).

Keberhasilan Bupati dan Wakil Bupati Wajo periode 2019-2024, Amran Mahmud dan Amran meraih predikat opini WTP adalah yang kedua kalinya secara berturut-turut selama masa kepemimpinannya.

Olehnya, apresiasi yang tinggi diberikan lembaga legislatif terhadap capaian yang dicapai Pemkab Wajo.

“Kita patut bersyukur, ini adalah yang kedelapan kalinya,” kata politisi PAN itu.

Sebagai mitra kritis Pemkab Wajo, DPRD Wajo siap bersinergi dan bekerja bersama untuk mempertanggungjawabkan amanah rakyat.