oleh

Wow! PLN Rambah Bisnis Internet

Editor : Any Ramadhani-Ekobis-

JAKARTA, BACAPESAN.COM – PT PLN (Persero) melalui anak usahanya, PT Indonesia Comnets Plus (ICON+) meluncurkan layanan internet kepada pelanggan di seluruh Indonesia bernama ICONNET.

Direktur Utama PLN Zulkifli Zaini mengatakan, ICONNET akan menyediakan layanan Internet yang andal (reliable), terjangkau (affordable), dan tanpa batas (unlimited).

“Layanan internet baru itu akan siap bersaing dengan kompetitor atau penyedia layanan internet lainnya,” kata Zulkifli di Jakarta, Rabu (2/6/2021).

Zulkifli melihat, peluang bagi ICONNET untuk berkontribusi menyediakan layanan internet fiber optic di Tanah Air cukup besar. Mengingat, data pengguna fixed broadband internet di Indonesia pada 2020 meningkat dari 12 persen menjadi 15 persen.

“PLN membangun jaringan listrik hingga ke seluruh pelosok negeri yang akan kami ekspansi dengan jaringan internet. Ke depan, tentunya di mana ada listrik, di situ ada ICONNET,” terangnya.

Meski begitu, Zulkifli menyadari bahwa menjalankan usaha penyediaan layanan internet membutuhkan upaya yang tidak mudah, namun ia optimistis hal itu bisa diwujudkan melalui sinergi PLN Group.

“PLN sudah siap menjawab kebutuhan dan tuntutan pelanggan antara lain tuntutan akan internet yang andal, cepat, dan sesuai dengan keekonomian masyarakat Indonesia,” pungkasnya. (int/*)