oleh

Pertamina Pastikan Kebakaran di Cang Kuning dan Sogogi Bukan Akibat Kebocoran Gas

Editor : Any Ramadhani, Penulis : Hikmah-Metro-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Maraknya kebakaran rumah makan di Sulawesi Selatan menurut Unit Manager Communication Relations & CSR Pertamina Regional Sulawesi, Laode Syarifuddin Mursali bukan akibat kebocoran gas.

Ini diungkapkannya dalam halal bihalal Pertamina bersama media yang digelar di Donald Mie, Kamis (3/6).

Menurut dia, kebakaran yang baru-baru ini terjadi di rumah makan Cang kuning Gowa dan Rumah makan Sugogi Makassar dipicu penggunaan tabung gas yang kurang tepat.

“Ada beberapa masalah tentang penggunaan gas LPG,  ini dipicu  penggunaan yang tidak tepat. Kejadian itu sebenarnya bukanlah akibat kebocoran tetapi cara  penggunaannya,” ujar Laode.

Dirinya juga menjelaskan, dalam penggunaan LPG pemeriksaan secara teliti sebelum memasang serta memperhatikan kondisi regulator harus dilakukan apalagi sebelum penggantian tabung gas.

“Kebocoran umumnya di picu regulator atau selang.  Mengapa saat kebocoran sulit di deteksi,  karena sifat gas lebih berat dari udara sehingga posisinya di bawah.  Jika sudah di atas dan bau gas sudah tercium makanya biasanya batu disadari ada kebocoran,” pungkasnya.

Terakhir Laode mengimbau agar masyarakat terus memperhatikan regulator sebelum memasang kembali gas, “Kami selalu memastikan tabung LPG yang di salurkan di masyarakat  tidak ada kebocoran,” tutupnya. (*)