oleh

Beberapa Pasilitas Kesehatan di Watang Sawitto Gelar Vaksinasi Covid

admin 1 and Amran-Berita, Daerah, Pinrang-

PINRANG, BACAPESAN.COM – Camat Watang Sawitto A.Sinapati Rudi mengungkapkan, saat ini Kecamatan Watang Sawitto tengah melaksanakan Vaksinasi covid-19 untuk masyarakat lanjut Usia di beberapa Fasilitas Kesehatan yang ada di Kecamatan Watang Sawitto.

Hal ini diungkapkan Ugi, Sapaan Akrabnya, ketika ditemui disela – sela penyerahan bantuan bagi korban kebakaran di Wilayahnya, Selasa (8/6/2021).

Ugi melanjutkan, selain dilakukan di fasilitas kesehatan, vaksinasi yang telah berjalan selama 4 hari ini juga dipusatkan di Kantor Kelurahan masing – masing wilayah kelurahan yang ada di Kecamatan Watang Sawitto.

Dari total 6 ribu target vaksinasi untuk lanjut usia, lanjutnya, sampai hari ke-4 pelaksanaan vaksinasi, lanjut usia yang telah melaksanakan vaksinasi mencapai 2 ribu.

“Dari target yang telah ditetapkan, saat ini sudah mencapai 2 ribu masyarakat lansia yang telah di vaksin, kami juga akan terus melaksanakan vaksinasi ini secara simultan” ungkap Ugi.

Ugi melanjutkan, pihaknya juga telah memerintahkan kepada semua Lurah yang ada dalam wilayah Kecamatan Watang sawitto untuk mengeluarkan himbauan kepada masyarakat lanjut usia untuk mengikuti program vaksinasi covid-19 ini.

Untuk diketahui, Vaksinasi covid-19 untuk golongan lanjut usia di Kabupaten pinrang masih belum memenuhi terget yang telah ditetapkan.

Olehnya itu, Pemerintah Kabupaten Pinrang gencar melakukan sosialisasi dan menghimbau kepada masyarakat yang masuk golongan lanjut usia (50 Tahun keatas) untuk mengikuti program vaksinasi ini agar terhindar dari paparan covid-19. (*)