oleh

Sekda Parepare Apresisasi Tim Gugus Kendalikan Kasus Covid-19

Kalmasyari-Berita, Daerah, Parepare-

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Kerja-kerja Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kota Parepare hingga ke jajaran kecamatan dan kelurahan, terus berhasil menekan penyebaran Covid-19 di Parepare.

Buktinya, Parepare terus mempertahankan status Zona Hijau atau terkendali dalam penyebaran Covid-19. Data per 7 Juni 2021, Parepare nol kasus aktif Covid-19, dan angka Reproduksi Efektif (Rt) sangat rendah yakni 0,02.

Kerja-kerja Tim Satgas bersama kecamatan dan kelurahan diapresiasi Sekda Kota Parepare Iwan Asaad.

“Kerja-kerja Tim Satgas sudah baik, humanis, dan edukatif dalam upaya penegakan protokol kesehatan. Tapi jangan kendor, karena kalau lengah situasi dan kondisi bisa saja berubah. Karena itu penting para pejabat dan aparatur jadi teladan ke masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan,” ungkap Iwan Asaad, Selasa, 8 Juni 2021.

Sejauh ini, dalam upaya penegakan protokol kesehatan itu, Tim Satgas terpadu di antaranya Satpol PP, aparat kecamatan dan kelurahan di wilayah masing-masing intens turun ke masyarakat bahkan hingga malam hari.

Gerakan bagi masker dan edukasi masyarakat masif dilakukan para camat dan lurah. Di antaranya yang dilakukan Camat Bacukiki Barat Fitriany di wilayahnya, Camat Bacukiki Saharuddin di wilayahnya, Camat Ujung Ardiansyah Arifuddin di wilayahnya, dan Camat Soreang Dede Harirustaman di wilayahnya.

Sementara data Tim Satgas Covid-19 Parepare hingga 7 Juni 2021, kasus aktif nol, dan pasien positif Covid-19 yang sembuh secara akumulatif berjumlah 1396 orang. Kemudian meninggal secara akumulatif 48 orang. Itu dari total kasus akumulatif selama pandemi merebak berjumlah 1444 kasus.

Namun saat ini masih ada kontak erat dalam pemantauan 6 orang. Sedangkan semua Kecamatan di Parepare berada pada Zona Hijau.
(***)