oleh

Dansat Brimob Polda Sulsel Dampingi Kapolda Sulsel Dalam Kunjungan di Polres Lutra

admin 1 and Amran-Berita, Luwu Utara-

MASAMBA, BACAPESAN.COM – Komandan Satuan Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis mendampingi Kapolda Sulsel Irjen Pol. Drs. Merdisyam melaksanakan kunjungan kerja ke Polres Luwu Utara jalan Ahmad Yani No. 57, Masamba, Rabu (9/6/2021).

Kunjungan Kapolda Sulsel diawali dengan tradisi penyambutan Polres Luwu Utara yakni laporan Kapolres Luwu Utara, Jajar Kehormatan dan pemberian tali asih kepada personel Polres Luwu Utara yang sakit menahun.

Kapolda Sulsel melanjutkan kegiatan dengan tatap muka bersama personel Polres Luwu Utara yang dilaksanakan di Aula Polres Luwu Utara.

Dalam kegiatan tersebut Kapolres Luwu Utara AKBP Irwan Sunuddin menyampaikan laporan Satuan Kapolres Luwu Utara yakni kekuatan personel, keberadaan personel, pelaksanaan tugas personel Polres Luwu Utara dan kondisi situasi Kamtibmas Luwu Utara serta peran Polres Luwu Utara dalam menangani Covid-19.

Kapolda Sulsel juga memberikan arahan, “ini merupakan kunjungan saya yang kedua, yang pertama adalah asistensi dalam rangka Pilkada”, katanya.

“Saya melihat secara umum di Sulsel, menjadi satu hal yang unik dalam penanganan covid-19. Karena penanganan covid-19 di Sulsel ini skala nasional dianggap berhasil”, tambah Merdisyam.

Kapolda Sulsel juga menerangkan dan menjelaskan tentang program-program prioritas Kapolri.

“Kita menghadapi tantangan tugas kedepan, Polri mendapatkan instruksi terkait pendisiplinan Protokol Kesehatan dalam penanganan covid-19 agar menjadi prinsip hidup seluruh masyarakat, kita (Polri) juga berkomitmen dalam mengawal program pemulihan Ekonomi Nasional serta membantu pemerintah dalam percepatan Vaksinasi Covid-19”, jelas Kapolda Sulsel.

“Saya minta Kapolres Luwu Utara dapat berkoordinasi dengan pemerintah daerah tentang percepatan Vaksinasi Covid-19”, pungkas Merdisyam.

Saat diwawancarai, Dansat Brimob Polda Sulsel menyampaikan bahwa dalam mendampingi Kapolda Sulsel ia juga menyempatkan untuk menjelaskan tentang pengukuhan Batalyon D Pelopor yang rencananya akan digelar Kamis besok (10/6/2021).

“Kami mendampingi bapak Kapolda Sulsel melaksanakan kunjungan di Polres Luwu Utara. Nah dalam kunjungan ini kami juga menyampaikan kepada Kapolres tentang keberadaan Batalyon D Pelopor yang akan dikukuhkan besok oleh bapak Kapolda”, ucapnya.

“Kebetulan lokasi kantor sementara Batalyon D Pelopor ini letaknya di Luwu Utara, jadi kami harap Kapolres dapat berkoordinasi dan berkolaborasi dengan baik dengan Danyon D Pelopor nantinya”, tambah Dansat Brimob.

Ia juga menegaskan pembentukan Batalyon D Pelopor merupakan wujud Bhakti Brimob untuk masyarakat, dengan dibentuknya Batalyon D Pelopor ini diharapkan dapat membantu kewilayahan dalam melaksanakan tugas di tengah masyarakat.

Turut hadir dalam kegiatan kunjungan ini yaitu Karoops, Dansat Brimob, Dirbinmas, Dirresnarkoba, Dirreskrimum, Dirintelkam, Dirpamobvit, Dirpolairud, Kabidhumas dan Koorspripim Polda Sulsel. (*)