oleh

Wabup Alimin Buka Sosialisasi, Mendekatkan Pelayanan ke Masyarakat

Editor : admin 1, Penulis : Amran-Pinrang-

PINRANG, BACAPESAN.COM – Wakil Bupati Pinrang Alimin membuka Sosialisasi Kebijakan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), bertempat di Aula Kantor Bupati Pinrang, Rabu (9/6/2021). Sosialisasi ini terkait dengan Inovasi Pemerintah Kabupaten Pinrang melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Pinrang dalam program “Ayo Ke Desa”.

Tampak mendampingi Wabup saat membuka acara Kadisdukcapil Andi Askari. Kegiatan ini juga diikuti oleh para Camat, Lurah dan Kepala Desa. Kegiatan ini juga diikuti para LSM dan Wartawan.

Wakil Bupati Pinrang dalam arahannya berharap setelah mengikuti sosialisasi ini para peserta dapat memahami kebijakan Pemerintah terkait dengan kemudahan dalam pelayanan terhadap administrasi kependudukan.

“Mari dengan tekad yang kuat untuk memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat” ajak Wabup di hadapan para Camat, Lurah dan Kades.

Sementara itu, Kadisdukcapil Andi Askari dalam laporannya menyampaikan bahwa inovasi Ayo Kedesa bertujuan untuk lebih mendekatkan pelayanan masyarakat terkait dengan administrasi kependudukan.

Kadisdukcapil menambahkan dengan inovasi ini, masyarakat tidak perlu lagi ke kantor Disdukcapil untuk mengurus administrasi kependudukan. Akan tetapi, lanjutnya cukup di kantor desa dan kelurahan. Hal ini jelasnya sesuai dengan visi misi Bupati Pinrang yakni untuk lebih mendekatkan pelayanan terhadap masyarakat. (*)