oleh

Bupati Mejene Kembali Salurkan Dana Tunggu Hunian Untuk Korban Gempa

Editor : Any Ramadhani, Penulis : Sudirman-Sulbar-

MAJENE, BACAPESAN.COM – Bupati Majene, Lukman menyerahkan secara simbolis Dana Tunggu Hunian (DTH) untuk 85 KK yang masuk dalam daftar rumah rusak berat  akibat gempa, di kantor Camat Malunda.

Penyerahan DTH tersebut dihadiri para unsur Forkopimda kabupaten Majene serta para unsur perbankan

Dalam sambutannya, Lukman mengatakan Dana Tunggu Hunian adalah salah satu sebagai bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat yang terkena dampak dari gempa pada bulan Januari lalu.

“Saya berharap bantuan tersebut masyarakat bisa memanfaatkan dengan baik agar ekonomi masyarakat bisa kembali normal,” ucap Lukman, Jumat (11/06/2021)

Lanjutnya kata Bupati Majene itu, dana tersebut di salurkan sesuai yang janjikan pemerintah yaitu 500 ribu perbulan selama 6 bulan.

“Jumlah dananya Rp3 juta per KK di terima sekaligus, kemudian untuk dana perbaikan rumah  masih kita tunggu kordinasi antara BPBD kabupaten dengan BPBD pusat,” ujar Lukman.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat karena sampai saat ini tidak ada polemik di masyarakat terhadap bantuan yang berikan pemerintah sehingga prosesnya pun berjalan lancar,” ungkapnya. (*)