oleh

Tim Penilai Lomba Binter Kodam XIV/Hasanuddin Kunjungi Kodim 1402/Polman

Any Ramadhani and Sudirman-Sulbar-

POLMAN, BACAPESAN.COM – Komandan Kodim (Dandim) 1402/Polman Letkol Arh Hari Purnomo,terima  kedatangan Tim Penilai Lomba Pembinaan Teritorial (Binter) Tingkat Kodim Jajaran Korem 142/Tatag Sekodam XIV/Hasanuddin Tahun 2020-2021, di Ruang Loby Kodim 1402/Polman, Polewali Mandar, Sulbar, Jumat (11/6/2021)

Tim Penilai Lomba Binter Tingkat Kodim dipimpin oleh Pabandya Puanter Sterdam XIV/Hasanuddin, Letkol Inf Hastiar Hatta melakukan penilaian di Kodim 1402/Polman untuk mengevaluasi sejauh mana pelaksanaan program kerja TNI-AD Bidang Binter oleh Satuan Komando Kewilayahan khususnya Kodim 1402/Polman.

Dalam sambutannya, Dandim 1402/Polman Letkol Arh hari Purnomo menyampaikan Selamat Datang kepada Tim Penilai Lomba Binter Se Kodam XIV/Hasanuddin di Kodim 1402/Polman Jajaran Korem 142/Tatag.

“Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan masukan serta bimbingan yang menjadikan Kodim 1402/Polman lebih baik lagi kedepannya terutama dalam pembinaan teritorial,” ucap Dandim.

Selain Itu, Pabandya Puanter Letkol Inf Hastiar Hatta,  meminta kepada para Danramil serta Perwira Staf dan Anggota untuk kerjasama dan mengikuti petunjuk dan arahan dari tim penilai untuk menyampaikan kondisi yang sebenarnya terkait Pangkalan dan pembinaan territorial di wilayah Kodim 1402/Polman untuk kemajuan satuan dan apabila ada yang menjadi temuan atau koreksi agar segera ditindaklanjuti

Dalam penilaian ini, lanjut dikatakan Ketua Tim bahwa akan melakukan wawancara dengan pejabat forkopimda Kabupaten Polewali Mandar serta dengan tokoh Agama, Masyarakat dan pemuda untuk mendapatkan informasi terkait pembinaan territorial yang dilakukan oleh Kodim 1402/Polman.

“Penilaian ini sebagai sarana kompetisi antar Satkowil Tingkat Kodim khususnya dalam penyelenggaraan Pembinaan Teritorial baik program maupun non program serta Pembinaan Satuan, sehingga diperoleh Kodim terbaik yang dapat dijadikan contoh bagi Kodim-Kodim lain jajaran Kodam XIV/Hasanuddin,”  pungkasnya. (*)