oleh

Warga Apresiasi Kebijakan Pemkot Fungsikan Pasar Wekke’e

Editor : Kalmasyari-Berita, Daerah, Parepare-

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Kebijakan Pemerintah Kota Parepare dalam memungsikan pasar Wekke’e sebagai upaya menumbuhkan perekonomian baru di Kecamatan Bacukiki, diapresiasi oleh warga dan pedagang.

Hal itu diungkapkan Hatta, yang merupakan warga berprofesi sebagai pedagang yang berdomisili di Kelurahan Lompoe, Kecamatan Bacukiki, Kota Parepare.

Apresiasi tersebut disampaikan Hatta, saat menghadiri sosialisasi bersama para pedagang yang digelar Pemerintah Kecamatan Bacukiki bekerja sama Dinas Perdagangan Kota Parepare, Jumat (11/6/2021), kemarin.

“Ini niat pemerintah kota Parepare yang kembali mengaktifkan pasar Wekke’e, kami jujur sangat senang Pak. Saya selaku warga di sekitar pasar tersebut selalu bertanya, kenapa ada kecamatan tidak ada pasarnya, dan alhamdulillah dalam waktu dekat pasar Wekke’e akan difungsikan. Bahkan kami inginkan, ini bisa menjadi pasar grosir sayur-sayuran, jadi tidak perlu lagi ke pasar lain,” ungkap Hatta.

Pada kesempatan tersebut, Hatta juga mengisahkan kesannya, saat pasar tersebut belum direnovasi. Ia berharap, pemerintah terus menunjukkan komitmen dalam menyiapkan infrastruktur penunjang perekonomian masyarakat.

Apresiasi yang sama juga dikatakan Ladapang, penjual ikan yang berdomisili tak jauh dari lokasi pasar.

“Syukur alhamdulillah, rencana difungsikannya pasar Wekke’e pasti banyak dampaknya. Jalanan tidak macet lagi apalagi kalau bulan ramadan. Semoga pasar kita itu bisa ramai nantinya dan difungsikan dengan baik,” kata Ladapang.
(***)