oleh

Grebek Redaksi, AAS Berikan Motivasi Manajemen Rakyat Sulsel

Editor : Any Ramadhani-Metro-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Mantan Menteri Pertanian, DR Andi Amran Sulaiman, mendadak berkunjung ke redaksi Harian Rakyat Sulsel, Senin (14/6/2021), tepat pukul 07.00 Wita. Founder Tiran Group ini memberikan motivasi ke manajemen media untuk terus bertumbuh sehingga mampu berkontribusi berarti terhadap kemajuan bangsa.

Kunjungan Amran Sulaiman diterima langsung Dirut Harian Rakyat Sulsel, Faisal Palapa, dan Direktur Portal Rakyat Sulsel, Daswar M Rewo, komisaris portal Online Rakyatsulsel.co Hj.Yasnidar Yasir bersama jajaran manajemen.

AAS, singkatan Andi Amran Sulaiman, mengungkapkan sengaja berkunjung di pagi hari untuk melihat kedisiplinan manajemen Rakyat Sulsel, sebagai hal dasar yang harus dimiliki dalam meraih keberhasilan.

“Awalilah dengan disiplin yang baik. Rumuskan program dan target yang mau dicapai dan kerjakan secara sungguh-sungguh,” imbuh Amran Sulaiman.

Mindset dan optimisme keberhasilan, kata dia, wajib ditanamkan bagi manajemen dan kepada seluruh karyawan. Selanjutnya, barengi dengan etos kerja yang baik dan tindakan nyata dalam mengawal setiap program.

Amram menceritakan pengalaman hidupnya dalam berjuang merintis usaha dan mampu membawa Tiran Group sebagai holding. Termasuk pengalaman memajukan pertanian saat menjabat Menteri Pertanian RI.

“Kantor Tiran beberapa kali hanya ngontrak. Alhamdulillah sekarang ini sudah memiliki kantor sendiri,” ujar Amran.

Di usianya yang masih muda, pria kelahiran Bone, 27 April 1968 ini, berhasil membangun dan membesarkan 14 perusahaan yang tergabung dalam sebuah holding Tiran Group yang meliputi Unit Usaha Tambang Emas, Tambang Nikel, Proyek Gula, Proyek Perkebunan Kelapa Sawit, SPBU, Distributor Unilever, Distributor Semen, Produsen Pestisida, dan usaha lainnya.

Perusahaan yang masuk dalam unit bisnis Tiran Group diantaranya PT Tiran Indonesia (tambang emas), PT Tiran Sulawesi (perkebunan tebu dan sawit), PT Tiran Makassar (distributor Unilever), PT Tiran Bombana (emas, timah hitam), PT Tiran Mineral (tambang nikel), PT Amrul Nadin (SPBU percontohan Maros), CV Empos Tiran (produsen rodentisida), CV Profita Lestari (distributor pestisida), CV Empos (distributor Semen Tonasa), PT Bahteramas (pabrik gula di Konawe Selatan) serta beberapa lainnya. (*)