oleh

Ramah Tamah ke 73 Fakultas Pertanian Unismuh, Dekan Harap Alumni Kembali ke Desa Bukan Jadi PNS

Editor : Any Ramadhani, Penulis : Hikmah-Kampus-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Fakultas Pertanian Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar menggelar ramah tamah wisudawan yang ke 73 di Fave Hotel Losari Makassar, Senin malam (14/6).

Dalam kegiatan yang terbalut protokol kesehatan tersebut, sebanyak 122 wisudawan dari tiga prodi yakni Agribisnis, Kehutanan dan Budidaya Perairan hadir.

Dekan Fakultas pertanian Dr. Ir Andi Khaeriyah mengatakan, serapan lulusan Fakultas Pertanian tidak hanya menjadi pekerjaan rumah bagi alumni, tetapi juga para dosen dan pimpinan Fakultas Pertanian.

“Anak-anakku para wisudawan tidak perlu khawatir, jika memang terkendala masalah pekerjaan sampaikan kepada kami, apa kendalanya. Kita memang tidak bisa mewadahi semuanya tapi kita bisa bersama sama mencari solusi,” ujar Khaeriyah.

Memang kata dia, masa pandemi membawa masalah sendiri bagi para alumni, namun hal tersebut tidak usah dipersoalkan.

“Banyak hal yang bisa kita lakukan baik itu melalui zoom, mencari kerja pun bisa online. Dan saya selalu mengingatkan kepada alumni bahwa jangan selalu mau jadi PNS, banyak yang bisa dilakukan apalagi kalau alumni pertanian itu sangat berpeluang untuk membuka usaha dan itu sangat berpotensi,” pungkasnya.

Khaeriyah pun mengapresiasi alumni yang mau kembali ke desa mengabdikan ilmunya. “Justru itulah yang diharapkan tampil menjadi petani petani cerdas yang bisa membangun desanya dan bisa membawa ilmu yang ia dapatkan untuk mengembangkan para petani. Jadi bukan mereka mencangkul, tapi mereka membawa ide ide untuk kejayaan para petani,” Pungkasnya. (*)