oleh

Wali Kota Parepare Terima Kunker Kepala Badan Intelejen Daerah Sulsel

Editor : Kalmasyari-Berita, Daerah, Parepare-

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Wali Kota Parepare Taufan Pawe, bersama forkopimda, Ketua DPRD, Sekda dan jajaran organisasi perangkat daerah, menerima kunjungan kerja (Kunker) Kepala Badan Intelejen Negara Daerah Sulawesi Selatan, Selasa (15/6/2021) di Ruang Kerja Walikota Parepare.

Pada kesempatan itu, Taufan Pawe menyampaikan sinergitas yang baik antara TNI, Polri, Kejaksaan dan stakeholder lainnya yang terus terjalin baik hingga saat ini, menjadikan Kota Parepare tetap aman. 

“Tiap tahun kita lakukan survei kepuasan publik, dan hasilnya tingkat rasa aman masyarakat saat ini berada pada angka 95 persen,” ungkap Taufan Pawe 

Adanya sinergitas yang intens dilakukan kata Walikota dua periode ini, penanganan kasus covid-19 dapat terkendali dengan baik menjadikan Parepare berstatus zona hijau.

“Kondisi ini kami terus berusaha pertahankan dengan terus bersinergi bersama TNI, Polri, Kejaksaan serta tim gugus. Karena kita ketahui, Parepare ini merupakan kota lintas dan transit sehingga keadaan bisa saja dapat berubah,” tutur Taufan Pawe

Pada pandemi covid-19 lanjut Taufan Pawe, akan terus berusaha memainkan situasi untuk pemulihan kesehatan dan pemulihan ekonomi agar semuanya tetap stabil.

Sementara itu, Kabinda Sulsel, Brigjen TNI Dwi Surjadmodjo mengatakan, tidak hanya keamanan dan ketahanan saja menjadi fokus, tetapi juga pemulihan ekonomi dan penanganan covid-19.

“Ancaman negara bukan hanya keamanan dan ketahanan, tapi juga ekonomi bahkan kesehatan seperti Covid-19 yang saat ini menjadi ancaman. Serta beberapa aspek lainnya,” jelas dia.
(***)