oleh

Aman Menginap, Almadera Bukan Lagi Hotel Covid

Editor : Any Ramadhani, Penulis : Hikmah-Ekobis, Promo Hotel-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Pandangan masyarakat terhadap Almadera sebagai hotel covid bukan kali ini saja terdengar. Sejak hotel bintang tiga ini bersedia menjadi tempat isolasi mandiri bagi pasien bergejala covid, label hotel covid pun disandang.

Adanya pelabelan tersebut dari sebagian masyarakat diakui Corporate Director of Sales and Marketing, Ellen Tanto Martha Shilaen membuat okupansi hotel terjungkang, kepercayaan masyarakat untuk menginap pun nihil.

Ellen menceritakan, pihaknya bahkan menutup reservasi hotel hampir satu bulan pasca kontrak sebagai penerima layanan isolasi mandiri berakhir di Februari lalu. Ini dilakukan untuk mensterilkan lagi hotel.

“Isu Almadera sebagai hotel covid memang sempat meluas. Namun sebenarnya terakhir kita menerima pasien isolasi mandiri di bulan Februari dan setelah semuanya selesai. Selama sebulan, kami melakukan sterilisasi dengan membersihkan kamar dan semua fasilitas,” pungkas Ellen, Selasa (15/6).

Untuk lebih meyakinkan masyarakat, Ellen mengungkapkan pihaknya bahkan menerapkan protokol kesehatan yang ketat serta memberikan vaksin untuk semua karyawan Almadera. “Lima bulan terakhir kami betul betul menerapkan protokol kesehatan dan memberikan vaksin bagi seluruh karyawan, ini kami lakukan agar para tamu yang menginap di Almadera merasa aman dan nyaman,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, Almadera juga telah mendapatkan sertifikat CHAE (Cleanliness, Health, Safety and Environment Sustainability) yang dikeluarkan SUCOFINDO dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI. (*)