oleh

Ini Rahasia Kalla Transport and Logistics Jaya Hingga 18 Tahun

Any Ramadhani and Hikmah-Ekobis-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Kalla Transport & Logistics dibawah naungan PT Bumi Jasa Utama (BJU) pada 11 Juni kemarin memperingati hari jadi yang ke 18 tahun, usia yang terbilang matang untuk korporasi besar dengan fokus bisnis rental dan logistik.

Tidak mudah mendirikan apalagi mempertahankan usaha yang besar, terlebih persaingan yang semakin hari semakin bertambah. Itu belum termasuk serangan covid 19 di tahun 2020 lalu yang terpaksa melumpuhkan rota perekonomian. Namun berita baiknya, Kalla Transport & Logistics mampu bertahan.

CEO Kalla Transport, Gunawan dalam bincang santainya bersama awak media Selasa (15/6) menjelaskan, di usia ke 18 tahun Kalla Transport & Logistics telah memiliki 5000 lebih armada. Lebih dari itu pihaknya berusaha menjadi tuan rumah di wilayah sendiri yakni di Indonesia bagian Timur.

“Pertumbuhan BJU saat ini terus naik, omsetnya pun terus tumbuh. Kita berusaha menjadi solusi bagi kebutuhan masyarakat,” ujar Gunawan

Khusus untuk rental, Gunawan mengaku unit usaha tersebut tak goyah sedikit pun, ada strateginya kata dia. “Jadi kami menerapkan sistem kerja sama jangka panjang, dimana kontraknya 3 hingga 5 tahun. Sasaran kerjasamanya pun korporasi besar seperti BUMN, dan perusahaan besar lainnya sehingga dimasa covid 19 kemarin sedikit pun tidak membawa pengaruh,” beber Gunawan

Sementara untuk logistik, Gunawan mengakui ada penurunan hingga 50 persen di unit bisnis tersebut. Namun dengan hadirnya aturan subsidi barang mewah dari pemerintah beberapa waktu lalu bisa memberi angin segar bagi unit usaha tersebut.

“Memang sebelumnya di masa pandemi logistik mengalami penurunan namun saat ini berangsur membaik,” sebutnya.

Saat ini kata Gunawan, pihaknya terus memperluas kerjasama. hal tersebut menjadi batu loncatan agar terus eksis tidak hanya di usia belasan tahun namun untuk berpuluh tahun ke depan.

“Saat ini kami dalam tahap kerjasama dengan Unilever untuk produk es krim walssnya, ada juga kerjasama kami dengan logistik.com,” tutupnya. (*)