oleh

Jelang HANI, Kepala BNN, Bupati Bantaeng dan Praktisi Hukum Gelar Talkshow

Any Ramadhani and Hikmah-Bantaeng-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sulawesi Selatan Brigjen Pol.Drs.Ghiri Prawijaya, M.Th mengikuti talkshow di media eletronik, Selasa (15/6).

Talkshow yang juga melibatkan Bupati Bantaeng Dr. H. Ilhamsyah Azikin, dan Praktisi Hukum Dr. Sakka Pati sebagai pemateri ini, dalam rangka PRA Hari Anti Narkoba Nasional. Dalam kegiatan ini kampanye yang di usung yakni War On Drugs dalam Mewujudkan Sulawesi Selatan Bersinar (Bersih Narkoba).

Dalam talkshow tersebut, Kepala BNNP Sul-Sel menyampaikan bahwa perang terhadap Narkoba ini harus total dan serius dengan melibatkan semua stakeholder dan elemen yang ada.

“Kita perlu mengambil langkah-langkah penyelesaian masalah Narkoba yang ada berdasarkan kapasitas dan kedudukan masing-masing sesuai kewenangan maupun latar belakang pengalaman dan pendidikan yg dimiliki secara komprehensif,” ujar Ghiri

Sejalan dengan itu, Bupati Bantaeng menyampaikan bahwa peranan Pemerintah Daerah sebagai penguasa wilayah di daerah harus lebih aktif dan serius dalam menangani masalah ini termasuk mendukung seluruh program yg dilaksanakan di daerahnya. Termasuk juga mengeluarkan atau membuat kebijakan berupa Peraturan Daerah sebagai landasan dalam memaksimalkan hasil yg akan dicapai.

“Kabupaten Bantaeng siap untuk membentuk Kelurahan dan Desa Bersinar bersama BNNP Sulsel,” pungkas Ilham

Selanjutnya pada kesempatan lain sebagai Dosen atau Praktisi Hukum, Sakka Pati menyampaikan bahwa pelaksanaan penegakan hukum yang ada harus mampu memberikan efek jera bagi para pelaku tindak kejahatan Narkoba yaitu para bandar dan jaringannya.

“Kita juga harus memberikan jaminan kepastian hukum bagi para pecandu dan korban penyalahgunaan narkoba untuk memperoleh layanan rehabilitasi,” sebutnya. (*)