oleh

Masyarakat Minta Bupati Amran Segera Menunjuk PLT Sekda Wajo

Editor : Any Ramadhani-Wajo-

WAJO, BACAPESAN.COM – Pengamat kebijakan publik di Kabupaten Wajo, Sudirman mengapresiasi positif langkah pengunduran diri Sekretaris Daerah Kabupaten Wajo, Amiruddin.

“Kita apresiasi positif langkah Pak Sekda yang mengajukan pengunduran diri usai diprotes banyak kalangan masyarakat,” kata Sudirman, Selasa (15/6/2021).

Menurutnya, sudah tepat langkah Amiruddin mengajukan surat pengunduran diri di tengah protes berbagai kalangan, baik dari mahasiswa, ormas, legislator maupun masyarakat itu sendiri.

“Mengapa perlu diapresiasi positif, sebab Pak Sekda cukup responsif menanggapi polemik atau isu yang berkembang,” kata Ketua Pelita Hukum Independen (PHI) itu.

Sebenarnya, PHI mengagendakan untuk menyampaikan aspirasi di DPRD Wajo, menyikapi kinerja Sekda Wajo, Senin (14/6/2021).

Namun dengan diterimanya tembusan surat permohonan pengunduran diri Amiruddin itu, maka PHI pun membatalkan agenda penyampaian aspirasinya di gedung wakil rakyat itu.

Lebih lanjut, Sudirman pun menunggu sikap atau respon Bupati Wajo, Amran Mahmud terkait surat pengunduran diri Sekretaris Daerah Kabupaten Wajo itu.

“Sekarang bolanya ada di Pak Bupati, karena ini sifatnya permohonan artinya perlu disetujui oleh Bupati Wajo. Saat ini kita tunggu sikap atau respon Pak Bupati, apakah dia juga cukup peka,” katanya.

Sementara itu, Bupati Wajo, Amran Mahmud memilih irit bicara menyikapi surat permohonan pengunduran diri Amiruddin itu.

“Saya sudah terima suratnya (pengunduran diri),” katanya.

Meski demikian, Amran Mahmud tak ingin serta-merta memberikan respon.

“Saya telaah dulu,” kata Wakil Bupati Wajo periode 2009-2014 itu.

Surat permohonan pengunduran diri Amiruddin sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Wajo, yang diteken di atas materai 10.000. (*)