oleh

Wawali Kota Parepare Buka Kegiatan Sosialisasi Peningkatan Nilai Budaya Luhur Bagi Pemuda

Editor : Kalmasyari-Berita, Daerah, Parepare-

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Pemerintah Kota Parepare melalui Badan Kesatuan Bangsa dan PolitikĀ  (Kesbangpol) melaksanakan sosialisasi terhadap peningkatan nilai-nilai luhur budaya bangsa guna memantapkan rasa cinta tanah air bagi pemuda.

Kegiatan iitu dibuka Wakil Wali Kota Parepare, Pangerang Rahim, dan sejumlah organisasi, di Hotel Pare Beach, Rabu (16/6/2021).

Dalam sambutannya, Pengerang Rahim menyampaikan apresiasi pelaksanaan kegiatan itu. Kata dia, sosialisasi ini sebagai wadah mengingat dan memelihara rasa cinta tanah air semakin besar, khususnya generasi muda.

Untuk itu, mantan lagesilator ini mengajak para pemuda dan kaum milenial agar dapat paham dengan nilai-nilai luhur budaya bangsa dalam memantapkan rasa cinta tanah air.

“Mengimbangi perubahan global seperti kemajuan teknologi informasi yang sangat cepat, yang bisa memberikan akses negatif terhadap kehidupan bernegara,” jelas Pangerang Rahim

Sementara itu, Kepala Badan Kesbangpol kota parepare, Mukhlis menjelaskan, sosialisasi itu sebagai upaya mengingat kembali nilai-nilai budaya bangsa yang menyasar kalangan muda.

“Masuknya budaya asing yang terus merembet ke negara ini dan kita sebagai pemerintah, perlu mengingatkan kembali bahwa nilai luhur bangsa harus sejalan dengan Pancasila,” ujarnya
(***)