oleh

360 Kasus dan 5 Orang Meninggal Karena DBD,Anggota DPRD Gelar Sidak

Any Ramadhani and Ridwan Wahid-Sidrap-

SIDRAP, BACAPESAN.COM –– Data pasien Demam Berdarah Dengue (DBD) yang terus meningkat di Kabupaten Sidrap, memaksa Komisi I DPRD Sidrap, melakukan sidak di rumah sakit, Kamis (17/6/2021).

Rombongan Komisi I DPRD Sidrap, dipimpin Ahmad Shalihin Halim, dan didampingi Samsumarlin, Idham Mase, Hj Kartini Bekka, Naharuddin, A Fachri, dan H Fatahuddin. Selain mengunjungi Rumah Sakit Nene Mallomo, Komisi I juga mendatangi Puskesmas Manisa.

Inspeksi Mendadak di RS Nene Mallomo dan Puskesmas ini, menyusul meningkatnya jumlah penderita demam berdarah yang mewabah di masyarakat.

Anggota DPRD Sidrap, Samsumarlin mengaku kunjungan ke Rumah Sakit untuk melihat langsung kondisi pasien DBD yang dirawat, sekaligus penanganan oleh pihak rumah sakit.

“Dari data yang didapat, jumlah penderita sudah mencapai 360 penderita, dengan jumlah pasien meninggal 5 orang. Jika ini tidak segera ada upaya penanganan yang serius dari seluruh pihak, maka jumlah penderita akan terus bertambah,” katanya.

Sementara itu, Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Ishak Kenre yang dihubungi terpisah, mengatakan, jumlah penderita hingga 15 Juni sudah 360 orang.

Kasus tertinggi terjadi di Kecamatan Maritengngae dengan 138 kasus, 2 meninggal, disusul Amparita 58 pasien, 1 meninggal dan Rappang 40 penderita. Kasus 1 penderita meninggal lainnya terjadi di Lancirang. (*)