oleh

Kejari Takalar Musnahkan Puluhan Gram Narkoba Jenis Sabu

Any Ramadhani and Supahrin-Takalar-

TAKALAR, BACAPESAN.COM – Kejaksaan Negeri (Kejari) Takalar bersama Wakil Bupati Takalar, H. Ahmad Se’re, Kapolres Takalar, AKBP Beny Murjayanto, Ketua DPRD Takalar, Darwis Sijaya dan beberapa Forkopimda melakukan pemusnahan sejumlah barang bukti yang telah berkekuatan hukum tetap (incraht) di halaman kantor Kejari Takalar, Kamis (17/06).

Kajari Takalar, Salahuddin mengatakan peredaran narkoba di Takalar masih cukup banyak di tandai dengan total 70 persen dari perkara telah di tangani dan banyaknya barang bukti yang telah di amankan saat ini akan dimusnahkan.

“Pemusnahan barang bukti yang kita lakukan di dominasi perkara narkotika menandakan bahwa Takalar saat ini peredaran narkotika jenis sabu meningkat yang sangat signifikan,” ujar Salahuddin.

“Dimana dari 32 perkara yang incraht tentang narkotika sebanyak 14 gram jenis sabu, terhitung sejak bulan Januari hingga Juni 2021 dan sejumlah barang bukti yang di musnahkan yakni sabu, alat isap sabu, Handphone, SK palsu dan alat selam,” tambah Salahuddin yang juga mantan Kasi Penkum Kejati Sulsel.

Sementara itu, Ketua BNK Takalar yang juga Wakil Bupati Takalar, H. Ahmad Se’re mengatakan Pemerintah Kabupaten Takalar kedepannya akan mencegah peredaran Narkoba dengan adanya program kampung kuat yang akan di lakukan di masyarakat dengan melibatkan seluruh jajaran yang terkait untuk memberikan edukasi tentang bahaya narkoba.

“Hal ini merupakan Gagasan antara Pemerintah Kabupaten Takalar dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) yang akan nanti dimulai dari tingkat Desa, tentunya yang akan dilibatkan yakni jajaran Polres Takalar, Kodim 1426 Takalar dan Pemerintah setempat,” ujar H. Ahmad Se’re.

Di tempat yang sama AKP Agus Kasat Narkoba Polres Takalar mengatakan, peredaran narkoba di wilayah Takalar meningkat dari tahun sebelumnya dan rata -rata pelaku yang ditangkap anak di bawah umur di dominasi masyarakat Takalar sendiri yang disebabkan wilayah berdekatan dengan Kota Makassar dan Gowa. (*)