oleh

Masyarakat Desa Bakaru Tuntut Bupati Wujudkan Janji Kampanye

Any Ramadhani and Amran-Pinrang-

PINRANG, BACAPESAN.COM – Puluhan Masyarakat dan Mahasiswa Kampung Ca’ku Desa Bakaru, Kecamatan Lembang Kabupaten Pinrang menggelar unjuk rasa dengan mendatangi kantor DPRD kabupaten Pinrang, Rabu (17/6/2021).

Mereka menuntut agar insfrastruktur jalan dan jembatan di kampung mereka segera dibenahi.

Dalam orasinya, Harmin, selaku jenderal lapangan membacakan 4 tuntuan mahasiswa dan masyarakat Kampung Ca’ku yakni ; (1) mendesak Bupati Pinrang gelontorkan anggaran untuk pembangunan jalan dan jembatan; (2) meminta Bupati dan DPRD Pinrang turun langsung melihat kondisi jalan di kampung Ca’ku; (3) meminta bupati wujudkan 15 program janji kampanyenya; (4) meminta DPRD Kabupaten Pinrang mengakomodir aspirasi masyarakat Caku.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua DPRD Pinrang, Muhtadin menerima perwakilan dari Masyarakat dan Mahasiswa kampung ca’ku.

Ketua DPRD Kabupaten Pinrang, Muhtadin yang didampingi salah satu Anggota Komisi I, Hartono dan Sekwan Pinrang, Drs.Cendera Yasin, MM berjanji akan mengawal aspirasi warga Kampung Caku. Walaupun begitu, tentunya harus tetap melalui tahapan-tahapan sesuai aturan yang ada seperti harus masuk dalam usulan musrembang mulai tingkat desa sampai tingkat kabupaten.

“Terkait status jalan yang belum jelas, dalam waktu dekat, saya akan mengundang Dinas PU Pinrang untuk membicarakan masalah ini”, ungkap Legislator Partai Demokrat tersebut. (*)