oleh

Pemerhati Lingkungan Hidup Asal Pinrang Masuk Nominator Penerima Kalpataru

Any Ramadhani and Amran-Pinrang-

PINRANG, BACAPESAN.COM – Seperti diberitakan sebelumnya, seorang penggiat lingkungan hidup di Kabupaten Pinrang atas nama Ali Topan, masuk dalam nominator penerima Kalpataru dari Pemerintah Republik Indonesia.

Ali Topan adalah seorang penggiat lingkungan hidup yang cukup terkenal di kalangan komunitas penggiat lingkungan hidup di Kabupaten Pinrang.

Melalui berbagai upaya, Ali Topan mengedukasi masyarakat terkait pentingnya menjaga lingkungan disamping upaya – upaya lainnya dalam melestarikan lingkungan hidup seperti menggiatkan penanaman mangrove di pesisir pantai Kabupaten Pinrang.

Rabu (16/6/2021), Tim Verifikasi Lapangan Kementerian Lingkungan Hidup didampingi Dinas Pengelolaan Lingkungan Hidup Daerah Provinsi Sulawesi selatan turun langsung untuk menilai dan memverifikasi data – data dan fakta terkait upaya pelestarian lingkungan hidup yang dilakukan oleh Ali.

Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Lingkungan Hidup Kabupaten Pinrang Ir. Sudirman mengungkapkan, Ali Topan masuk dalam calon penerima Kalpataru Kategori Pengabdi Lingkungan.

Walaupun Ali Tergabung dalam kategori ini bersama beberapa nominator lainnya, Sudirman yakin Ali dapat menyabet penghargaan kalpataru ini mengalahkan nominator lainnya.

“Insya Allah peluang Ali untuk mendapatkan Kalpataru mewakili Pinrang sangat besar,” pungkas Sudirman.

Dalam Verifikasi lapangan ini, turut hadir, Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Pinrang A.Pabiseangi, Camat Paleteang Fakhrullah, beberapa Komunitas Pecinta Lingkungan, penggiat bank sampah se Kabupaten Pinrang, dan Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Pinrang Darwis Bastama, yang hadir untuk memberikan dukungan. (*)