oleh

Kejari Tator Kembali Gelar JMS

Editor : Any Ramadhani, Penulis : Cherly-Toraja Utara-

TORAJA UTARA, BACAPESAN.COM – Kejaksaan Negeri (Kejari) Tana Toraja kembali menggelar Jaksa Masuk Sekolah atau JMS di SMA 2 Toraja Utara, Kamis (17/6). Kegiatan ini merupakan program kejaksaan bertujuan memberikan pemahaman ke peserta didik soal masalah hukum.

Kasi Intel Kejari Tator, Ariel D. Pasangkin mengatakan kegiatan JMS telah dilakukan beberapa kali di sekolah-sekolah untuk memberikan penyuluhan hukum. Seperti bahaya narkotika, bullyng, seks bebas dan bunuh diri.

Kata dia, pelajar merupakan gerbong utama dari suatu generasi muda yang mempunyai posisi dan peran strategis dalam pembangunan yang akan menentukan arah dan tujuan suatu negara di masa yang akan datang.

Artinya masa depan suatu bangsa dan negara akan ditentukan dari kesiapan dan kemampuan serta kualitas dari para pelajarnya.

“Kami berterima kasih kepada pihak SMA 2 yang mau menerima kami dengan baik untuk memberikan penyuluhan hukum dengan harapan siswa bisa memahami tentang hukum dan bisa menghindari hal-hal yang berkaitan dengan hukum ” pungkas Ariel. (*)