oleh

Meningkat dari Tahun Sebelumnya, 40 Siswa Sekolah Islam Athirah Lolos PTN Terkemuka

Editor : Any Ramadhani, Penulis : Hikmah-Sekolah-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Sebanyak 40 siswa SMA Islam Athirah kembali mengharumkan nama sekolah asuhan H Jusuf Kalla ini dengan lulus di berbagai Universitas terkemuka.

Dari berbagai jalur masuk Perguruan tinggi seperti SNMPTN, SBMPTN, dan SBUB 2021, 5 orang siswa SMA Islam Athirah 1 Makassar telah berhasil lulus melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), dan 1 orang lulus melalui Seleksi Bibit Unggul Berprestasi (SBUB).

Khusus jalur SBMPTN, sebanyak 34 siswa dinyatakan lulus masuk beberapa PTN, yaitu UNAIR, UNHAS, UNM, serta Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP).

Kepala SMA Islam Athirah 1 Makassar Tawakkal Kahar, mengungkapkan rasa syukur atas prestasi yang telah dicapai oleh para alumni SMA Islam Athirah 1 Makassar tahun 2021 ini.

“Tentunya rasa syukur kepada Allah SWT, atas karunianya. Alhamdulillah dari tahun ke tahun selalu ada progres yang signifikan kenaikan secara data yang masuk Perguruan Tinggi Negeri sambil menunggu pengumuman dari sekolah kedinasan,” ucap Tawakkal, Kamis (17/16).

“Tentunya kita juga tetap mendata siswa-siswa yang masuk ke Perguruan Tinggi Swasta. Beberapa siswa kita malah ada yang memilih langsung ke Perguruan Tinggi Swasta, karena memang disadari PTN dan PTS terbaik juga punya progres perkuliahan yang luar biasa,” sambungnya.

Dirinya juga menyampaikan apresiasi kepada Bapak/Ibu guru maupun orang tua siswa yang selama ini turut berperan serta dalam pendampingan PBM baik secara langsung maupun tidak langsung.

“Capaian ini tentunya atas kerja keras semua pihak. Untuk itu apresiasi kepada Bapak/Ibu guru yang telah membimbing anak-anak kita secara tulus dan ikhlas. Termasuk juga kedua orang tua ananda yang telah mendampingi proses PBM baik secara langsung maupun tidak langsung, dan juga doa terbaik dari orang tua untuk putra-putri tercintanya turut memberi ruang sukses pencapaian masuk perguruan tinggi tahun ini. Kemudian juga upaya dan kerja keras belajar anak-anak kita adalah daya dorong untuk pencapaian kesuksesannya masing-masing. Selamat kepada anak-anakku yang hebat yang telah lulus di PTN tahun ini,” tambahnya.

Senada, Wakasek Kurikulum SMA Islam Athirah 1 Makassar, B.J. Gunawan, yang juga mengungkapkan rasa syukur atas peningkatan jumlah siswa yang lulus masuk PTN tahun ini.

“Alhamdulillah tahun ini jumlah yang lulus SBMPTN meningkat luar biasa. Ini bagian dari keseriusan siswa untuk kuliah di kampus idaman. Mereka aktif mengikuti program persiapan mulai dari UTBK dari bulan Februari s.d April di sekolah, dan juga mengikuti bimbel setelah jam sekolah. Selamat kepada ananda yang telah lulus masuk PTN dan bagi yang belum berhasil lulus agar tetap semangat, karena masih banyak jalur lain yang dapat diikuti,” ucap Gunawan. (*)