oleh

Program ATM Beras Majelis Taklim Ukhuwah UMI Unik dan Mulia

Editor : Any Ramadhani-Metro-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Pengajian Rutin Majelis Taklim Ukhuwah UMI disertai pembagian ATM Beras kepada nasabah yang berbeda sekali sepekan merupakan hal yang unik dan sangat mulia.

Hal ini disampaikan Kepala UTP.PKD UMI Ustaz Dr.M.Ishaq Shamad saat ceramah di depan nasabah ATM Beras MT Ukhuwah UMI di lantai 1 Menara UMI Makassar (18/6). Hadir Ketua MT.Ukhuwah UMI Dr.Hj.Amirah Kallabe, para pengurus Majelis Taklim, dan sejumlah nasabah.

Dr. M.Ishaq Shamad dalam setiap memberi taushiyah di hadapan nasabah selalu memberi singkatan ATM, misalnya Jumat lalu ATM diartikan Alangkah Terbaik dan Mulia, Amalkan Ilmunya, Tuntaskan kerjanya, dan Manfaatkan potensinya. Kemudian kali ini ATM diartikan Atasi Tantangan tanpa Menyerah, ujar Rahmiah yang jadi MC.

Dikatakan ATM BERAS juga diartikan Aku Titip Mami Berasnya, karena Aku Takkan Menyerah dalam BERbuat Amal kepada Sesama. Amal ada 3 yang tidak putus, yakni Ilmu yang bermanfaat, sedekah jaariah, dan doa anak shaleh dan shalehah yang ditinggalkan dan selalu mendoakan kedua orang tuanya, jelas ustaz Ishaq Shamad.

Selanjutnya A diartikan Agama, yakni Innaddiyna indallaahil Islam, Agama disisi Allah, adalah Islam. Semua Nabi membawa ajaran Islam. Tapi Islam yang dibawa Nabi Muhammad Saw, adalah Islam yang sempurna. Sebagaimana ayat terkahir turun al yawma akmaltu lakum diynakum, watmamtu alaykum nikmatiy, waradhiytu lakumul islaama diynaan.

Selanjutnya pada hari Jum’at yang mulia ini, pintu rahmat dan ampunan Allah terbuka secara istimewa. Salah satu doa pagi hari yang dianjurkan untuk dibaca Astaghfirullāhalladzī lā ilāha illā huwal hayyul qayyūmu, wa atūbu ilaihi. Artinya, “Aku memohon ampun kepada Allah, Zat yang tiada tuhan selain Dia yang maha hidup, lagi maha tegak. Aku bertobat kepada-Nya.” Doa ini dapat ditemukan pada Kitab Al-Azkar karya Imam An-Nawawi. Doa ini dianjurkan dibaca sebanyak tiga kali, sebuah amalan yang tidak berat tetapi memiliki keutamaan yang luar biasa, jelasnya.

Pada kesempatan tersebut, didoakan pula kesembuhan WR4 UMI; Allahuma Robban Naas, Adz-hibil Ba’sa. Isyfi Dr.KH.M.Zain Irwanto,M.A .Antasy-Syafi La Syifa’a Lilla Syifa’uka Syifaan La Yughadiru Saqooman.” Artinya : “Ya Allah Tuhan seluruh manusia, hilangkan semua sakit beliau, berilah kesembuhan, hanya Engkau yang mampu memberi kesembuhan. Tiada kesembuhan selain dari-Mu. Sembuh yang sempurna yaitu tidak terkena sakit lagi, aamien YRA. (*)