oleh

Program Padat Karya Kementrian Perhubungan Dilauncing di Kantor KSOP Parepare

Editor : Kalmasyari-Berita, Daerah, Parepare-

RAPAREPARE, BACAPESAN.COM – Wakil Komisi V DPR-RI, Andi Iwan Darmawan Aras melakukan launcing pelaksanaan kegiatan padat karya Direktorat Perhubungan Laut Provinsis Sulawesi Selatan.

Launcing bersama kegiatan Padat karya dilaksanakan bersama KSOP Parepare , UPP Kelas II Garongkong, UPP Kelas II Maccini Baji , dan UPP Kelas II Bajoe dan berlangsung di Kantor KSOP Parepare, Jumat(18/6/2021).

Dalam ambutannya , Andi Iwan mengatakan, pandemi covid-19 berdampak kepada seluruh aspek, mulai agama sekolah dan pekerjaan. Hal itu kata dia, membuat dampak perekonomian terpuruk termasuk industri transportasi laut dan darat.

“Tidak sedikit kerugian akibat dampak pandemi ini, karena itu, kami dari komisi 5 mendorong seluruh mitra kerjanya untuk memaksimalkan program padat karya, kemudian membuka lapangan kerja bagi masyarakat kita,” ujarnya.

Ke depan legislator Gerindra ini berharap, program padat karya itu lebih dimaksimalkan agar dapat menjadi solusi membantu masyarakat melewati masa-masa pandemi hingga berlangsung normal.

“Kita akan melihat sejauh mana program ini bisa menyetuh masayarakat dan berharap pendemi segera berakhir ,”tandasnya.

Sementara , Kepala Kantor KSOP Parepare, Ridwan Chaniago menjelaskan, program padat karya yang dilaunching hari ini, merupakan bentuk empati kepada warga yang terdapampak pandemi covid-19, yang berada di sekitat are pelabuhan.

“Dalam kondisi pandemi ini, mungkin mereka saja finansialnya sulit, sehingga melalui program ini diharapkan dapat meringankan beban teman-teman, dengan memberikan pekerjaan, sekaligus menyerahkan paket bantuan sembako,” jelasnya

Ridwan menambahkan, program padat karya yang mempekerjakan 30 orang itu akan mengerjakan perawatan kantor.

“Kita memberikan uang saku 110.00/hari, diluar dari uang makan yang ditanggung. Dananya bersumber dari dana DIPA tahun 2021,” bebernya.