oleh

Sambangai Poltekpar Makassar, Sandiaga Uno Titip ‘Pekerjaan Rumah’

Editor : Any Ramadhani, Penulis : Hikmah-Ekobis, Kampus, Metro-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM– Kehadiran Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno di Sulawesi Selatan menyisakan banyak pekerjaan rumah, tak terkecuali bagi Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Makassar.

Dalam kunjungannya di Poltekpar Makassar, dirinya memberikan pekerjaan rumah kepada berbagai pihak dalam hal pengembangan Pariwisata di Sulawesi Selatan.

Khusus Poltekpar Makassar, Sandi dalam sambutanya berpesan agar Poltekpar Makassar terus mengembangkan inovasi dan kolaborasi.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada para dosen dan mahasiswa yang telah menyambut rombongan kami. Untuk Poltekpar, terus tingkatkan inovasi dan kolaborasi,” pungkasnya

Sandi mengungkapkan, saat ini pariwisata memang mengalami goncangan. Untuk pariwisata mancanegara menurun hingga 80 persen, dengan pergerakan turun ke angka 30 persen.

“Kita perlu memberikan harapan agar pariwisata bangkit,” pungkas Sandi.

Lanjut dia, potensi wisata Sulsel sangat besar, sehingga sangat mungkin untuk dikembangkan berbagai elemen pariwisata termasuk Poltekpar.

“Saya berharap Poltekpar dapat meningkatkan keterampilan, membangun ekonomi berkeadilan serta membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat,” harapnya. (*)