oleh

Covid-19 di Indonesia Meningkat, Taufan Pawe Ingatkan Warganya Jangan Kendor Patuhi Prokes

Editor : Kalmasyari-Berita, Daerah, Parepare-

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Waspada tren peningkatan kasus Covid-19, tetap patuhi protokol kesehatan, jangan kendor, jangan lengah. Pesan itu kembali ditekankan Wali Kota Parepare, Taufan Pawe ke warganya karena menyusul terjadinya peningkatan kasus Covid-19 dibeberapa daerah di Indonesia.

“Jangki kasi kendor. Mari tetap mengikuti imbauan pemerintah, dan tetap mematuhi protokol kesehatan,” pesan Taufan Pawe, Senin, 21 Juni 2021.

Data terkini Satgas Penanganan Covid-19 Parepare menyebutkan, masih ada tiga kasus aktif positif Covid-19 di Parepare. Dari tiga kasus aktif itu, dua orang dirawat di RSUD Andi Makkasau, dan satu orang di RS Fatima. Sementara ada 14 orang kontak erat dalam pemantauan.

Meski demikian, Parepare masih berada dalam Zona Hijau atau terkendali dalam penyebaran Covid-19. Angka Reproduksi Efektif (Rt) rendah yakni 0,25.

Wali Kota Parepare Taufan Pawe, terus mengingatkan bahwa sesuai arahan Ketua Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN) yang juga Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto, kebijakan PPKM diterapkan di Parepare. Seluruh petugas mulai dari TNI-Polri, Camat, Lurah, Satpol PP, dan unsur lainnya terus turun untuk memberikan edukasi dan pencegahan kegiatan yang berpotensi mengakibatkan peningkatan penyebaran Covid-19. Itu seperti pembatasan aktivitas melalui jam malam, pembatasan kapasitas ruangan, dan pengawasan protokol kesehatan pada kegiatan tertentu.

“Tentu dibutuhkan kekompakan kita semua untuk menjaga Kota Parepare tetap aman dan kondusif. Jangan lengah, jaga kesehatan ta’ dan keluarga,” harap Taufan Pawe.
(***)