oleh

GARBI dan Komunitas di Soroako Gelar Aksi Donor Darah

Any Ramadhani and Yadi-Metro-

LUWU TIMUR, BACAPESAN.COM – Puluhan Pendonor ramaikan Aksi donor darah dan penggalangan dana kemanusiaan untuk palestina, bertempat di Pantai Molino, Sorowako, Minggu (20/6/2021) sore.

Kegiatan ini dari hasil kolaborasi antara komunitas Jumat Berkah ( JuBer), Gerakan Arah Baru Indonesia (GARBI), Rangkul Kebaikan, IAI dan BKMT Kecamatan Nuha.

Acara yang dibuka oleh Cama Nuha Aswan Azis,S.Pi,Msi, dihadiri dari berbagai daerah di luwu timur dalam hal ini Sorowako, Wasuponda, Malili dan sekitarnya.

Dalam acara ini juga diadakan Talk show bersama dr. Irfan Sp. PK dan dr. Angelina Sujito,Sp.PK mengulas tentang hal-hal terkait donor darah yang saat ini banyak menjadi pertanyaan masyarakat.

Selaku ketua penyelenggara dr. Andi Hiswana merasa sangat bersyukur kegiatan ini berjalan dengan lancar.

“Acara ini kami persiapkan sebaik-baiknya, dengan harapan bisa mengumpulkan sebanyak-banyaknya pendonor darah,” ujarnya.

Lanjut dia, bisa mengumpulkan donasi kemanusiaan untuk Palestina dan juga yang paling penting bisa mengedukasi masyarakat luas.

“Terkait ketersediaan darah di RS dan segala permasalahannya yang sering berkembang di media,” katanya.

Adapun dari segi peserta acara sangat antusias mengikuti acara dan berharap agar acara seperti ini sering-sering diadakan agar mereka bisa membantu orang-orang yang membutuhkan darah dan juga talkshow bersama para ahli sangat mengedukasi masyarakat dan menjadi media komunikasi antara masyarakat dan para penyedia layanan medis di Rumah sakit. (*)