oleh

Kabupaten Pinrang Gelar Pameran Bonsai Kelapa

Any Ramadhani and Amran-Pinrang-

PINRANG, BACAPESAN.COM – Dampak adanya pandemi covid dan anjuran di rumah aja, membawa dampak ekonomi yang memburuk. Disisi lain,banyak mendorong inovasi mengangkat perekonomian dengan beragam cara, salah satunya dengan membuat bonsai kelapa.

Bonsai kelapa menumbuhkan minat para ibu-ibu dalam mengelolanya, membentuk komunitas dalam mengembangkan Bonsai kelapa ini.

Puncaknya, komunitas Bonsai kelapa Pinrang dilaksanakannya pengukuhan serta pameran Bonsai kelapa yang dilakukan Ketua Dekranasda Pinrang.

Ketua TP PKK yang juga selaku Ketua Dekranasda Pinrang, Andi Sri Widiyati Irwan membuka secara resmi Pameran Bonsai Kelapa Kabupaten Pinrang, Sabtu, 19 Juni 2021 di Desa Makkawaru, Kecamatan Mattiro Bulu. Pembukaan ditandai dengan pengguntingan janur kuning.

Dalam kesempatan itu Camat Mattiro Bulu mengukuhkan keberadaan Komunitas Bonsai Kelapa Pinrang. Dimana pada acara tersebut turut hadir Kapolsek Mattiro Bulu dan Danramil.

Andi Sri Widiyati Irwan yang juga Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Pinrang saat meninjau pameran sangat antusias melihat bonsai kelapa yang dipamerkan. Andi Sri mengungkapkan bonsai kelapa yang dimiliki Pinrang layak diikutkan dalam kegiatan Dekranasda ke depan.

“Insya Allah kita ikutkan (Bonsai Kelapa)” singkat Andi Sri. (*)