oleh

Menagemen RS Andi Makkasau Parepare Bintek Zona Integritas, Ini Tujuannya

Editor : Kalmasyari-Berita, Daerah, Parepare-

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Menagemen Rumah Sakit Umun Daerah (RSUD) Andi Makkasau Parepare menggelar kegiatan Bimbingan Teknis (Bintek) tentang zona integritas.

Pelatihan yang dilaksanakan di aula lantai II RS Andi Makkasau tersebut diikuti oleh puluhan tim teknis dari pihak menagemen.

Tim penilai internal zona integritas, Kantor Inspektorat Parepare, Evangelis Ripna-jayanti mengatakan, harus ada komitmen dan pemahaman dari pimpinan dan pegawai tentang zona integritas.

“Harus punya kualitas dokumen. Tidak boleh ada kepentingan pekerjaan,” ucap dia, Senin (21/6/2021).

Dia menjelaskan, tujuan daripada kegiatan tersebut untuk peningkatan kualitas pelayanan publik. Selain itu, juga untuk membantu setiap satuan kerja perangkat daerah (skpd) yang akan melakukan pembangunan zona integritas.

“Jadi, kami tim penilai dari inspektorat itu tugas kami untuk melakukan penilaian pembangunan zona integritas setiap SKPD termasuk di Menagemen Rimah Sakit ini,” jelas dia.
Dia berharap, kegiatan sosialisasi tersebut seluruh SKPD bisa memiliki pemahaman secara konprehensif baik secara konseptual maupun tekhnis, termasuk indikator dan dokumen yang harus disiapkan.

Ketua Dewan Pengawas Rumah Sakit Andi Makkasau, Minhajuddin Ahmad menyampaikan terimakasih kepada pihak inspektorat yang telah memberikan bimbingan kepada menagemen rumah sakit rujukan tersebut.

Menurut mantan anggota DPRD Parepare itu, zona integritas sangat penting dipahami khususnya pihak menagemen rumah sakit. (***)