oleh

Peringati Hari Bhayangkara, Brimob Polda Sulsel Gelar Vaksinasi Covid-19 Gratis Untuk Masyarakat

Any Ramadhani-Metro-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke-75, Satuan Brimob Polda Sulsel bekerja sama dengan Biddokkes Polda Sulsel menggelar Vaksinasi Covid-19 secara gratis di Mako Satbrimob Polda Sulsel jalan K.S. Tubun No. 10 Kota Makassar, Senin (21/6/2021).

Vaksinasi Covid-19 secara gratis yang digelar Satbrimob Polda Sulsel diikuti ribuan masyarakat baik domisili Kota Makassar maupun luar Kota Makassar.

“Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke-75, Polda Sulsel khususnya Satbrimob Polda Sulsel melaksanakan vaksinasi massal, yang terdaftar sampai hari ini 1000 lebih, namun pagi ini (pukul 09.00) yang datang masih sekitar 300 dan masih akan dilaksanakan hingga sore ini (pukul 15.00)”, ucap Akbp Darminto (Danyon A Pelopor Satbrimob Polda Sulsel).

“Vaksin ini tidak hanya dilaksanakan di Satbrimob Polda Sulsel saja, jadi ada di seluruh Polres – polres yang ada di Polda Sulsel dan dilaksanakan mulai tanggal 20 – 30 Juni 2021”, tegas Darminto.

Sebelum divaksin, Masyarakat yang akan divaksin harus melalui beberapa tahapan, hal ini dilakukan untuk menentukan masyarakat memenuhi syarat untuk divaksin atau tidak.

“Pelaksanaan vaksinasi pagi ini memiliki beberapa tahapan, yang pertama kita registrasi dulu, kemudian dilanjutkan dengan screening untuk mengetahui penyakit-penyakit peserta, kemudian setelah itu vaksinasi dan setelah dilakukan vaksinasi, peserta akan diobservasi 15 menit, apabila tidak ada keluhan, peserta dibolehkan untuk pulang”, kata dr. Asnany.

Terpisah, Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis P.S., S.I.K., M.Si. saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut.

“Jadi betul hari ini Senin (21/6) kita menggelar Vaksinasi massal Secara gratis dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke-75”, katanya.

“Vaksinasi massal ini juga salah satu upaya kita untuk membantu pemerintah dalam menangani kasus covid-19 di Indonesia khususnya di Sulawesi Selatan”, tambah Perwira melati tiga itu.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob yang selalu hadir untuk masyarakat, apalagi ditengah pandemi seperti ini, kami harapkan dengan dilaksanakannya vaksinasi gratis ini Masyarakat dapat merasakan kehadiran Kepolisian khususnya Brimob”, tuto Muhammad Anis.

Vaksinasi massal ini dihadiri Akbp Darminto (Danyon A Pelopor), Akbp Sally (Kasubdit Kespol Biddokkes Polda Sulsel), Kompol Wayan Aryawan (Danden Gegana), Kompol Ramli (Kasilog), Akp Abd. Azis Bani (Kasubbagrenmin) dan Iptu Asis Mappisona (Kasi Kesjas Satbrimob Polda Sulsel). (*)