oleh

PLN Hadirkan Pelatihan Bagi Disabilitas

Any Ramadhani and Hikmah-Ekobis-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – PLN kembali menggelar Pelatihan Sertifikasi dan Pemberian Alat Barista bagi Anak Disabilitas Tuna Rungu. Kegiatan ini merupakan Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) atau CSR (Corporate Social Responsibility.

Dalam kegiatan yang digelar 18 hingga 20 Juni 2021, pelatihan sertifikasi ini diikuti oleh 25 peserta serta 2 pendamping ini dihadiri Plt Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman yang diwakili oleh Kepala Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Selatan, Muhammad Hasan Basri Ambarala serta General Manager PLN UIW Sulselrabar, Awaluddin Hafid dan Manager Komunikasi, Eko Wahyu Prasongko.

“Kami berharap dengan adanya pelatihan ini bisa membangun skill dan bisa melakukan usaha, untuk lebih mandiri,” kata General Manager PLN UIW Sulselrabar, Awaluddin Hafid.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Selatan, Muhammad Hasan Basri Ambarala mengapresiasi pelatihan ini, karena sangat membantu disabilitas tuna rungu.

“Kami mengapresiasi dengan adanya pelatihan dari PLN, dan berharap dengan pelatihan ini, teman-teman bisa memiliki keterampilan usaha untuk bisa meningkatkan ekonomi,” katanya.

Ia juga berharap peserta untuk tetap bersemangat dan terus berkarya. (*)