oleh

Raker IKA Mesin Unhas Diwarnai Kerja sama dan Berbagai Kegiatan Menarik

Editor : Any Ramadhani, Penulis : Hikmah-Metro-

GOWA, BACAPESAN.COM – Ikatan Alumni Teknik Mesin Universitas Hasanuddin melaksanakan Rapat Kerja (Raker) di Kampus Teknik Unhas di Gowa.

Dalam acara tersebut, hadir mewakili Plt. Gubernur, Kadis Perumahan Permukiman dan Pertanahan Provinsi Sulsel Dr. Ikbal Suaib. Dekan Fakultas Teknik Unhas Prof. Dr. Muhammad Arsyad Thaha, Ketya Dewan Penasehat IKA Teknik Mesin Unhas H.M Pulu Niode, Ketua Umum IKA Teknik Mesin Unhas Jusman Sikki bersama Ketua Harian Muhajir Djurumiah dan sejumlah dosen dan Alumni yang hadir dari berbagai daerah di Indonesia.

Agar lebih semarak, IKA Mesin ini dirangkaikan pula dengan jalan santai pengurus IKA Teknik Mesin dan penandatanganan nota kesepakatan (MoA) secara simbolis antara Dekan Fakultas Teknik Unhas dengan diwakili oleh 5 perusahaan milik alumni mesin dari berbagai perusahaan yang terdaftar yakni PT Tri Ariesta Dinamika, PT Mario Micron Metalindo, PT Lakawan, CV Cipta Bandalan Gemilang dan CV Redzki Pratama Majang

“Penandatanganan kerja sama ini adalah wujud sinergi IKA Mesin Unhas dengan Fakultas Teknik Unhas terutama dengan departemen teknik mesin,” ujar Prof Arsyad.

Tidak hanya itu, dirinya juga menyambut gembira MoU ini dan berharap kerjasama ini dapat ditingkatkan dan senantiasa dibangun dengan langkah nyata.

Sementara itu, Ketua departemen teknik mesin unhas, Dr Jalaluddin mengungkap, perjanjian kerjasama dengan IKA Mesin dan beberapa perusahaan alumni sebagai bentuk kolaborasi sebagai mitra riset dosen teknik dan hilirisasi produk.

“Diharapkan kerjasama untuk program magang mahasiswa ini sebagaimana diharapkan dalam program kampus Merdeka,” sebutnya

Ketua Harian IKA Teknik Mesin Unhas, Muhajir Djurumiah mengatakan bahwa sinergi IKA Mesin Unhas dengan Dept. Teknik Mesin diharapkan dapat memberikan manfaat yang sebesarnya, antara kedua pihak terkait sumberdaya yang dimiliki yaitu Laboratorium dan SDM.

“Kerjasama dapat dioptimalkan melalui berbagai wujud program dengan jejaring perusahaan alumni yang tersebar di seluruh indonesia hingga mancanegara. Manfaat sinergi ini juga diarahkan secara khusus untuk memudahkan mahasiswa lewat program magang di perusahaan alumni dan alumni turun langsung untuk memberikan bekal memasuki dunia kerja,” Katanya. (*)